Gazgas Luncurkan Motor Trail Black Hummer 150 dan Black Raptor 100

Pabrikan motor trail lokal sepertinya mulai bergeliat lagi nih guys… Setelah Viar Motor Indonesia memberikan pengumuman mendiskon Cross X 150 hanya dengan harga Rp 13 jutaan sepanjang bulan Oktober 2019, kini giliran Gazgas yang mengumumkan perilisan motor trail baru. Nggak cuma satu motor trail anyar yang dirilis oleh Gazgas, tapi sekaligus dua yang semuanya motor trail berkapasitas mesin kecil. Kedua motor itu adalah Gazgas Black Hummer 150 dan Gazgas Black Raptor 100.

Nah, sebenarnya Black Hummer 150 dan Black Raptor 100 bukan motor trail yang benar-benar baru dari Gazgas. Motor ini merupakan Hummer 150 dan Raptor 100 yang sudah ada kemudian dilabur dengan warna hitam legam. Hasilnya baik Black Hummer 150 dan Black Raptor 100 menjadi motor trail yang memiliki aura lebih sangar, angker, dan gagah karena sebagian besar dari komponen motor dilabur dengan warna hitam yang dipadu dengan laburan warna orange pada frame. Nice!

Mengenai spesifikasi nggak ada yang berbeda antara Black Hummer 150 dengan Hummer 150 regular. Black Hummer 150 tetap dipersenjatai dengan mesin 150 cc single cam, 4-tak, 2-klep, dan berpendingin udara. Basisnya kurang lebih mirip-mirip dengan mesin GL series. Black Hummer 150 sudah menggunakan suspensi depan upside down, suspensi belakang mono shock dengan linkage, dan ban off-road tulen ring 18-21 inch. Jadi bisa dibilang Black Hummer 150 sudah pakai ban full size sehingga terlihat jangkung dan gagah. Asyiknya lagi, Black Hummer 150 ini pakai ban off-road tulen. Temen-temen kalau beli Black Hummer 150 buat off-road tinggal gas aja. Nggak perlu ganti ban. Terus berapa bandrol harga Black Hummer 150? Untuk area Pulau Jawa dan Bali, Black Hummer 150 dijual dengan harga Rp 21 juta off the road. Misal mau beli on the road alias full paper juga bisa. Kisarannya Rp 25 juta on the road.

Kemudian untuk Black Raptor 100 juga nggak ada perbedaan spesifikasi dengan Raptor 100 regular, sama-sama mengusung mesin 100 cc single cam, 4-tak, 2-klep, dan berpendingin udara dengan bentuk mesin tidur ala motor bebek. Secara dimensi Black Raptor 100 memang kecil (mini moto) karena lebih ditujukan kepada konsumen anak-anak sebelum mereka melangkah ke motor yang lebih besar (full size). Walaupun ukurannya kecil, Black Raptor 100 maupun Raptor 100 regular punya torsi mesin yang kejam. Gampang banget buat njengat alias wheelie. Belum lagi motor ini sudah menggunakan suspensi depan model upside down. Kecil-kecil cabe rawit lah. Nggak heran kalau harganya juga relatif mahal. Gazgas membandrol Black Raptor 100 dengan bandrol harga Rp 15 juta off the road di wilayah Pulau Jawa dan Bali. Tapi memang secara default Black Raptor 100 pakai ban dengan alur yang halus seperti ban dual purpose dengan kecenderungan lebih ke aspal. Gimana temen-temen, tertarik meminang Black Raptor 150 untuk off-road atau malah Black Raptor 100 untuk anak-anak?

Advertisements