• Home »
  • Article »
  • Chris Birch Gabung dengan Jarvis dan Wade Young Ikuti Roof of Africa 2019

Chris Birch Gabung dengan Jarvis dan Wade Young Ikuti Roof of Africa 2019

Mantan bintang hard enduro asal Selandia Baru, Chris Birch, hampir bisa dipastikan akan bergabung dengan Graham Jarvis (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing) dan Wade Young (Sherco Factory Racing) untuk mengikuti ajang balap Roof of Africa Hard Enduro 2019 pada bulan Desember mendatang. Sekedar informasi buat temen-temen, Birch merupakan pemenang tiga kali Roof of Africa di masa lampau. Angka kemenangan ini sama dengan yang diraih oleh Graham Jarvis dan juga Wade Young.

Pada gelaran Roof of Africa 2019 di Lesotho – Afrika Selatan nanti Birch tentu saja nggak memburu kemenangan. Beda dengan Graham Jarvis atau Wade Young. Kenapa? Karena Birch sudah lama pensiun dari ajang balap resmi terutama yang berskala internasional. Dalam kesehariannya Birch nggak jauh-jauh dari motor. Dia sekarang secara resmi menjadi brand ambassador KTM Adventure dalam rangka mempromosikan motor-motor besar seperti KTM 790 Adventure series, KTM 1050 Adventure series, dan KTM 1290 Super Adventure series. Memang doi beberapa kali masih terpantau mengikuti event-event hard enduro. Tapi tujuannya bukan mengejar kemenangan, melainkan hanya untuk adventure, termasuk pada Roof of Africa 2019 mendatang doi hanya ingin bersenang-senang sembari mengenang kejayaannya di masa lalu.

“Sangat senang bisa kembali ke Lesotho untuk Mother of Hard Enduro. Roof of Africa tentu menjadi sesuatu yang spesial, sebuah petualangan yang melebihi dari balapan. Aku sudah sangat lama tidak mengikuti ajang balap hard enduro internasional selama beberapa tahun terakhir hingga sekarang, jadi tidak banyak peluang untuk menjadi yang terbaik dan itu bukan tujuanku datang ke sana. Aku datang ke sana untuk berpetualang,” ungkap Birch.

Menurut rencana, Roof of Africa tahun ini diselenggarakan pada 4-7 Desember 2019. Karena ini merupakan event yang dikenal sebagai Mother of Hard Enduro, maka nggak heran kalau sejumlah pembalap internasional akan turun di kejuaraan ini. Sebut saja Graham Jarvis, Alfredo Gomez, Wade Young, Mario Roman, Travis Teasdale, dan mungkin juga nama-nama besar lain akan datang ke Afrika Selatan.

Advertisements