Wah… Ternyata Harga Knalpot Norifumi untuk KLX230 Lumayan Terjangkau!

Persaingan antara produsen knalpot untuk motor trail Kawasaki KLX230 dan KLX230R ternyata lumayan ketat lho guys… Sejauh ini sudah terpantau ada tiga brand yang menyuplai kebutuhan knalpot free flow untuk KLX230 dan KLX230R. Ketiga brand itu adalah ProSpeed, Over Racing Japan, dan Norifumi. ProSpeed dan Norifumi dikenal sebagai brand knalpot lokal, sedangkan yang dari luar negeri ada Over Racing Japan. Knalpot KLX230 dan KLX230R dari ProSpeed hanya tersedia dalam bentuk slip on alias silencer-nya saja dengan rentang harga Rp 1,7 juta sampai dengan Rp 2,3 juta (tergantung tipe). Kemudian Over Racing Japan hanya menyediakan satu varian knalpot KLX230 dan KLX230R full system dengan bandrol harga Rp 2,25 juta. Bagaimana dengan harga knalpot buatan Norifumi?

Untuk KLX230 dan KLX230R, Norifumi menyediakan knalpot dengan tipe Rocket 4 SS PowerBomb. Knalpot yang memiliki desain ciamik ini hanya tersedia dalam bentuk knalpot full system. Artinya temen-temen yang membeli knalpot ini dalam paket penjualannya sudah termasuk header, leher, sampai dengan silencer alias seluruh bagian utuh knalpot. Beda dengan knalpot slip on yang biasanya dalam paket penjualan hanya ada silencer, sedangkan leher dan header knalpot pakai yang standar bawaan motor. Sudah lazim knalpot full system memiliki output power yang lebih besar daripada knalpot slip on.

Nah, menurut informasi yang saya dapatkan, knalpot Norifumi Rocket 4 SS PowerBomb untuk KLX230 dijual dengan harga Rp 2 juta, sedangkan knalpot Norifumi Rocket 4 SS PowerBomb yang dirancang buat KLX230R harganya Rp 2,2 juta. Bisa dibilang harga knalpot free glow untuk KLX230 dan KLX230R dari brand lokal maupun brand luar negeri harganya lumayan bersaing. Ada di angka Rp 2 juta lebih seidkit. Jelas ini menjadi kabar bagus bagi konsumen KLX230 dan KLX230R karena mereka nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam jika ingin meningkatkan tenaga motor dengan mengganti knalpot.

Advertisements