Honda Bakal Rilis Bebek Off-Road Classic di Tokyo Motor Show 2019

Honda belakangan memang sering meluncurkan produk-produk yang unik. Setelah merilis C125 Super Cub dengan desain yang sangat classic beberapa waktu yang lampu, sekarang kabarnya Honda akan meluncurkan motor unik lainnya yaitu CT125. Berbeda dengan C125 yang punya aura street oriented, CT125 justru punya kesan off-road yang kental. Kemungkinan besar CT125 akan diluncurkan oleh Honda saat gelaran Tokyo Motor Show 2019 mendatang. Kayaknya CT125 cocok nih buat koleksi temen-temen yang mengidamkan motor bebek dengan aksen khas motor off-road!

Konsep bebek off-road sebenarnya bukan hal yang baru bagi Honda. Di masa lalu pabrikan sayap mengepak pernah punya C-90. Namun pada CT125 kali ini tentunya motor memiliki engine yang baru dan lebih modern. Kapasitas mesin lebih besar (125 cc) dan tentunya sudah pakai sistem pembakaran injeksi PGM-FI khas Honda. Kurang lebih mesinnya lumayan identik dengan C125 Super Cub yang sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 55 juta. Kesan off-road pada CT125 bisa temen-temen lihat pada bagian ban yang sudah menggunakan kembangan kasar, knalpot menjulang tinggi layaknya motor trail tulen, suspensi depan teleskopik yang diberi karet pelindung, dan handlebar yang tinggi. Asyiknya motor mungil ini diberi finishing berupa rem cakram depan-belakang, warna yang sangat dominan merah, dan decal dengan tulisan CT125 pada bagian samping dengan unsur retro yang kuat. Asli keren abis!

Apakah CT125 bakal dijual di Indonesia? Sejauh ini sih belum ada info yang cukup signifikan. Paling nggak kita mesti nunggu sampai produk dirilis lebih dulu di Tokyo Motor Show. Satu hal yang patut temen-temen ketahui, PT Astra Honda Motor (AHM) nggak alergi kepada produk-produk nyeleneh Honda di pasar global untuk dibawa ke Tanah Air. Sebut saja C125 Super Cub dan Monkey 125 yang sudah diboyong ke sini. Padahal keduanya motor yang amat segmented, punya harga mahal, dan pastinya susah dijual dalam jumlah yang banyak. Lagi-lagi kalau CT125 masuk ke Indonesia pasti harganya nggak murah ya. Kalaupun dibeli sangat sayang buat main off-road. Paling-paling lebih banyak buat pajangan atau sekedar riding santai akhir pekan.

Advertisements