• Home »
  • Article »
  • Keren!! Ini CRF250RALLY Custom Garapan Deus yang Digeber Quartararo

Keren!! Ini CRF250RALLY Custom Garapan Deus yang Digeber Quartararo

Setelah menjalani balap MotoGP Thailand 2019 beberapa waktu yang lalu, pembalap tim Petronas Yamaha SRT yang sedang naik daun, Fabio Quartararo, menghabiskan waktu senggang jeda antara MotoGP Thailand dan MotoGP Motegi (Jepang) dengan liburan ke Indonesia. Boleh dibilang Fabio menjadi pembalap MotoGP yang cukup fenomenal musim ini karena merupakan rookie dan bernaung di tim satelit tapi sering mendapatkan pole position, sering podium, dan kerap merepotkan pembalap-pembalap alien. Destinasi wisata yang menjadi tujuan Fabio di Indonesia tentu saja adalah Bali. Tapi kita nggak akan membahas ke mana Fabio menghabiskan waktu liburannya. Yang justru menurut saya menarik adalah Fabio sempat menggeber motor Honda CRF250RALLY saat berada di Bali! Kok bisa?

Via akun Instagram @fabioquartararo20, Fabio memposting foto kegiatannya di Bali yaitu dengan riding di pantai menggunakan sebuah motor custom garapan Deus Ex Machina, Canggu, Bali. Bukan rahasia lagi Deus merupakan workshop modifikasi dan custom motor yang sudah sangat ternama di dunia. Cabang Deus ada banyak banget, mulai dari Australia, Indonesia, Eropa, hingga Amerika. Bahkan semua motor custom garapan Deus punya nilai yang sangat tinggi. Jangan heran deh kalau temen-temen mau modif motor di Deus bisa menghabiskan dana puluhan atau malah ratusan juta meskipun basis mesin yang dipakai berasal dari motor-motor sederhana seperti Honda C70, Honda Verza, atau Yamaha Scorpio.

Memang sih nggak ada keterangan motor apa yang dipakai oleh Fabio. Yang jelas motor itu adalah motor garapan Deus Ex Machina – Bali dengan gaya vintage enduro. Tapi kalau mau diteliti lebih lanjut, ternyata motor yang ditunggangi oleh Fabio adalah CRF250RALLY, bukan motor Yamaha! Identitas CRF250RALLY di motor tersebut memang sudah hampir hilang lantaran body semuanya sudah diganti dengan model retro mulai dari tangki, spakbor, jok, dan lampu-lampu. Namun tentunya identitas CRF250RALLY nggak hilang total. Terlihat motor itu masih menggunakan frame twin spar yang sangat identik dengan punya CRF250RALLY. Kemudian suspensi depan upside down berkelir emas juga masih standar milik CRF250RALLY. Bentuk crankcase, block, head, radiator, swing arm, linkage Pro-Link khas Honda, hingga cakram depan nggak menyimpang dari punya CRF250RALLY.

Lha terus kenapa Fabio menggeber motor Honda? Kok bukan Yamaha? IMHO ini bukan soal Honda atau Yamaha ya guys… Ini soal Deus! Mungkin saja Deus mengendorse Fabio ketika doi datang ke Bali. Lihat deh Fabio nggak cuma geber motor Deus namun juga pakai kaos Deus. Jadi kita nggak melihat apakah ini basisnya pakai motor Honda atau Yamaha. Begitu Deus menggarap sebuah motor, maka identitas asli motor tersebut akan hilang dan menjadi motor baru yang nggak kalah prestisius bernama Deus!

Advertisements