MXGP Info: Romain Febvre Gabung dengan Kawasaki Racing Team

Setelah sekian tahun tergabung bersama tim factory Yamaha, bahkan pernah menjadi juara dunia MXGP 2015 pada musim pertamanya, pada akhir musim 2019 ini pembalap asal Perancis Romain Febvre terpaksa mencari tim baru. Kenapa? Karena Yamaha yang sedang melakukan banyak perubahan di dalam tim nggak lagi memperpanjang kontrak Febvre. Namun Febvre tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan tim baru. Sekarang doi sudah resmi bergabung dengan tim factory lainnya yaitu Monster Energy Kawasaki Racing Team!

Sejak menjejakkan kaki di kelas MXGP pada tahun 2015, Romain Febvre telah bertransformasi menjadi salah satu pembalap yang paling diperhitungkan dalam ajang balap ini. Setiap tahun Febvre masuk ke dalam kandidat juara. Sayangnya pada tahun 2018 yang lalu Febvre lebih banyak dibekap dengan cidera. Begitu pula pada musim 2019. Tapi hal itu nggak mengurangi ketajaman Febvre di atas motor motocross. Setiap kali tampil, doi menunjukkan performa terbaik untuk mengejar podium.

Di Monster Energy Kawasaki Racing Team nanti Febvre berada satu tim dengan pembalap lawas asal Perancis, Clement Desalle. Keduanya akan menggeber motor andalan geng ijo KX450! Duet Febvre – Desalle diharapkan mampu mendongkrak prestasi Kawasaki di ajang balap MXGP setelah sekian tahun seperti menjadi tim lapis kedua di bawah bayang-bayang pretasi mentereng KTM, Honda, dan Yamaha. Mampukah Febvre membawa Kawasaki ke tangga gelar juara MXGP? Kita saksikan saja kiprahnya tahun depan ya!

Advertisements