Sherco TVS Racing Andalkan Empat Pembalap Ini di Rally Dakar 2020

Hanya tiga bulan menjelang gelaran balap Rally Dakar 2020 di Arab Saudi, Sherco TVS Racing Rally Factory Team memberikan pengumuman bahwa mereka akan menggunakan jasa empat pembalap ketika bertarung di ajang balap rally paling kejam di dunia tersebut. Pengumuman itu dilakukan oleh tim Sherco TVS Racing dalam pagelaran Moto Soul di Goa, India. Siapa saja pembalap andalan tim balap kolaborasi Perancis – India ini? Apakah mereka bisa berbuat banyak di Rally Dakar 2020?

Menurut informasi dari Sherco TVS Racing, mereka akan mengandalkan dua pembalap lawas Michael Metge dan Lorenzo Santolino, ditambah dengan rekrutan baru Johnny Aubert dan pembalap asal India, Harith Noah. Mereka semua bakal dibekali motor Sherco RTR 450 RALLY. Johnny Aubert sendiri pada Rally Dakar 2019 yang lalu membela Gas Gas Factory dan sukses menembus 10 besar. Ada pembalap baru yang datang, otomatis ada yang harus pergi karena motor yang disediakan oleh Sherco TVS Racing tetap hanya empat. Kali ini yang harus pergi dari kursi Sherco TVS Racing adalah Adrien Metge, saudara kandung dari Michael Metge.

Dengan komposisi pembalap sekarang, menurut saya Sherco TVS Racing masih tetap sulit kalau untuk mengejar gelar juara Rally Dakar 2020. Paling realistis mereka mengejar posisi 10 besar atau paling banter lima besar lah. Ya walaupun dalam Rally Dakar semua bisa terjadi. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi perebutan gelar juara, mulai dari faktor motor, pembalap, kekompakan tim, strategi, hingga faktor keberuntungan. Kita lihat saja kiprah Sherco TVS Racing pada Januari 2020 mendatang!

Advertisements