• Home »
  • Article »
  • Wuiiih… KTM Luncurkan Motocross 250 SX-F Prado & 450 SX-F Cairoli!

Wuiiih… KTM Luncurkan Motocross 250 SX-F Prado & 450 SX-F Cairoli!

KTM kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan motor special edition nih guys… Kali ini yang mendapatkan versi special edition adalah motor motocross 250 cc dan 450 cc. Sebenarnya KTM sudah rutin merilis motor motocross KTM 450 SX-F Factory setiap tahunnya dengan spesifikasi dan fitur lebih tinggi dibandingkan dengan KTM 450 SX-F standar plus livery menarik khas Red Bull KTM Factory Racing. Tapi biasanya itu adalah motor KTM 450 SX-F Factory edisi AMA Supercross dengan pembalap andalan seperti Marvin Musquin dengan nomor khas “25” atau Cooper Webb dengan nomor khas “2”. Sekarang giliran KTM meluncurkan KTM 250 SX-F Factory dan KTM 450 SX-F Factory edisinya Jorge Prado Garcia dan Antonio Cairoli yang berlaga di FIM Motocross World Championship (MXGP)!

Bukan rahasia lagi sepanjang tahun 2019 ini pembalap Red Bull KTM Factory Racing Jorge Prado Garcia sangat mendominasi FIM Motocross World Championship di kelas MX2 (250 cc) dengan motor andalan KTM 250 SX-F Factory. Meskipun baru berusia 18 tahun, pembalap asal Spanyol ini mampu menang sebanyak 31 kali, plus 16 kali kemenangan overall dan 14 kali finish 1-1 sepanjang musim 2019. Untuk merayakan musim yang fantastis antara KTM 250 SX-F dengan Prado, maka KTM secara resmi meluncurkan KTM 250 SX-F PRADO model year 2020.

Banyak sekali keunggulan KTM 250 SX-F PRADO dibandingkan dengan KTM 250 SX-F standar lantaran versi PRADO dibekali banyak sekali komponen-komponen premium. Contohnya adalah menggunakan triple clamps Factory dengan warna orange anodize, skid plate dari bahan komposit karbon fiber, jok Selle Dalla Valle Factory, pakai semi floating front disc brake, sudah ada pelindung disc brake depan, sprocket berwarna orange, rantai Regina gold, dan tentunya menggunakan livery khas tim Red Bull KTM Factory Racing dengan nomor “62” yang identik milik Jorge Prado Garcia.

“Kami memiliki musim yang fantastis dan aku ingin berterima kasih kepada KTM atas perayaan ini atas kesuksesan kami bersama. Ini benar-benar keren… Aku sangat bangga menjadi bagian dari keluarga orange dan menjadi kehormatan besar bisa melihat mesin KTM 250 SX-F PRADO diproduksi massal,” ungkap Jorge Prado Garcia.

Meskipun nggak menjadi juara di kelas MXGP (450 cc) tahun ini, KTM tetap membuat KTM 450 SX-F CAIROLI model year 2020. Maklum, KTM 450 SX-F selama ini telah menjelma menjadi mesin motor motocross yang sangat kompetitif berkat bantuan pengembangan dari Antonio Cairoli. Apalagi Cairoli juga sudah menjadi bagian penting dalam sejarah balap motocross KTM dengan meraih gelar juara dunia sebanyak sembilan kali selama karirnya. Sama seperti KTM 250 SX-F PRADO, KTM 450 SX-F CAIROLI juga dibekali berbagai macam komponen unggulan plus livery khas tim Red Bull KTM Factory Racing lengkap dengan nomor andalan “222” milik Cairoli.

“Motorku benar-benar sangat spesial buatku dan selama beberapa tahun terakhir kami telah membuat banyak langkah besar dalam mengembangkan KTM 450 SX-F karena kami memang memburu kesuksesan di balapan. Bisa melihat para rider di luar sana di atas motor bernomor 222 yang sangat mirip dengan mesinku di Red Bull KTM Factory Racing pastinya sangat keren. Ini motor yang luar bisa yang dikembangkan oleh para engineer terbaik di dunia, dan ini adalah model yang sangat spesial,” ujar Cairoli.

Menurut rencana KTM 450 SX-F CAIROLI akan tersedia di dealer-dealer resmi KTM di berbagai penjuru Eropa sekitar akhir Oktober 2019, sedangkan KTM 250 SX-F PRADO baru tersedia sekitar bulan Desember 2019. Itu di Eropa ya! Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah akan kebagian? Sejauh ini belum ada informasi apakah KTM Indonesia mendatangkan KTM 450 SX-F CAIROLI dan KTM 250 SX-F PRADO atau nggak. Tapi untuk KTM 450 SX-F Factory versi tim Red Bull KTM Factory Racing yang berlaga di AMA Supercross ala milik Marvin Musquin atau Cooper Webb sih sudah rutin masuk. Semoga saja KTM 450 SX-F CAIROLI dan KTM 250 SX-F PRADO juga masuk ya!

Advertisements