Pendaftaran Red Bull Romaniacs 2019 Telah Dibuka, Tertarik Ikutan?

Selamat pagi mas bro… Sambil menyantap sarapan saya ingin memberikan informasi yang cukup menarik nih dari ajang balap hard enduro. Nah, salah satu ajang balap hard enduro paling ekstrem di dunia, Red Bull Romaniacs, untuk kompetisi tahun 2020 mendatang pendaftarannya telah dibuka sejak 23 Oktober 2019 kemarin. Kalau Red Bull Romaniacs 2019 bertajuk “Sweet 16 Edition”, maka pada kompetisi 2020 mendatang judulnya adalah “Vertical Madness”. Ada yang tertarik ikutan?

Menurut rencana, Red Bull Romaniacs tahun depan akan dilaksanakan pada 21-25 Juli 2020 dengan tingkat kesulitan yang pastinya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan kabarnya penyelenggara akan membawa para rider melesat menuju ketinggian 35.000 meter yang artinya hampir empat kali lebih tinggi daripada Gunung Everest. Akan ada sejumlah kelas yang dibuka pada Red Bull Romaniacs 2020 dengan masing-masing kelas memiliki rute rata-rata 70-150 km setiap hari selama empat hari berturut-turut. Untuk menempuh jarak sejauh itu, setiap harinya para peserta membutuhkan waktu antara empat sampai 10 jam. Oleh karena itu, penyelenggara memberikan saran kepada para calon peserta agar mempersiapkan diri dengan berlatih technical skill, berlatih enduro dengan GPS, dan memastikan motor siap melahap medan ekstrem selama empat hari.

Satu hal lagi yang cukup menarik, pada Red Bull Romaniacs 2020 akan dibuka kelas baru bernama ATOM. Kelas ini dibuka untuk mengakomodasi para peserta amatir yang baru saja mencicipi ajang balap hard enduro. Dengan adanya kelas ini diharapkan para peserta amatiran bisa mencicipi bagaimana rasanya Romaniacs tanpa terlalu banyak melempar motor, tidak menemukan jalur neraka dan tidak perlu melewati jalur yang butuh skill trial yang tinggi. Otomatis ATOM Class memang yang paling mudah jalurnya dibandingkan dengan kelas-kelas yang lain.

Gimana temen-temen, adakah yang tertarik ikutan Red Bull Romaniacs 2020? Pada gelaran tahun 2019 yang lalu ada satu orang Indonesia yang ikutan Romaniacs dan ada pula warga Italia yang sudah lama tinggal di Indonesia ikut dalam kompetisi tersebut. Kalau mau ikut gimana bawa motornya? Tenang aja… Kalian nggak perlu bawa motor dari Indonesia ke Romania. Di sana ada banyak perusahaan yang menyediakan paket rental dan servis selama event itu berlangsung.

Advertisements