CRF250F Tampil Lebih Tampan dengan FMF PowerCore 4, Berapa Sih Harganya??

Honda secara resmi meluncurkan motor off-road CRF250F pada akhir tahun 2018. Di pasar global motor ini merupakan pengganti CRF230F, sedangkan di pusat produksinya di Brazil keduanya tetap dijual secara berdampingan. Sebagai suksesor CRF230F, motor CRF250F punya segudang keunggulan mulai dari desain yang jauh lebih cakep dan modern, kapasitas mesin lebih besar sehingga power juga lebih besar, sudah pakai sistem pembakaran injeksi, suspensi depan tetap pakai teleskopik namun dengan diameter lebih besar, sasis yang total baru, rem cakram belakang, dan masih banyak keunggulan yang lain. Intinya CRF250F menjadi motor yang sangat menarik untuk dipinang. Nggak heran kalau CRF250F cukup laris-manis di berbagai penjuru dunia yang berujung pada melimpahnya part aftermarket untuk motor ini!

Sudah menjadi ciri khas para penggemar off-road, komponen paling pertama yang diutak-atik ketika beli motor baru adalah knalpot. Beruntungnya salah satu produsen knalpot ternama di dunia, khususnya di kalangan motor trail, yaitu FMF Racing sudah memproduksi knalpot untuk CRF250F. Namanya adalah FMF PowerCore 4 yang terbuat dari bahan kombinasi antara stainless steel dan aluminum. Desain knalpotnya sendiri cukup sederhana dengan bentuk menggembung besar lengkap dengan emblem PowerCore 4 di bagian belakang. Cakep sih…

Nah, FMF PowerCore 4 untuk CRF250F ini dijual dalam bentuk slip on. Artinya konsumen yang membeli knalpot ini hanya akan mendapatkan silencer. Untuk header bisa pakai bawaan CRF250F atau bisa juga pakai header FMF yang bisa dibeli secara terpisah. Meskipun hanya knalpot slip on, bukan full system, namun FMF mengklaim PowerCore 4 bisa meningkatkan tenaga dan torsi CRF250F di semua rentang RPM. Artinya motor bakal lebih bertenaga dan mengeluarkan suara yang lebih garang daripada knalpot standard. Apalagi ketika dipasang FMF PowerCore 4 juga mendongkrak penampilan CRF250F menjadi lebih tampan!

Terus berapa sih harga FMF PowerCore 4? Di luar negeri sana FMF PowerCore 4 untuk CRF250F dibandrol sekitar US$ 300 atau setara dengan Rp 4 jutaan. Tapi kalau beruntung sejumlah toko online di luar negeri kadang mendiskon knalpot ini hingga US$ 30, jadi harganya sekitar US$ 270. Lumayan lah diskonnya. Buat temen-temen pemilik CRF250F di Indonesia yang tertarik ganti knalpot, bisa tuh pertimbangkan FMF PowerCore 4. Kalian bisa beli online dari luar negeri atau beli lewat toko-toko perlengkapan trail ternama di Indonesia. Yang penting jangan sampai beli barang KW ya! Knalpot FMF yang asli produksi di Amerika Serikat lho… Otomatis harganya memang mahal.

Advertisements