Red Bull KTM “Ready to Race” Hadapi GetzenRodeo 2019

Dari rilis resmi yang saya terima, tim Red Bull KTM Factory Racing mengaku siap menghadapi GetzenRodeo di Jerman yang menjadi seri pamungkas dari gelaran World Enduro Super Series (WESS) 2019. Sayangnya Red Bull KTM Factory Racing nggak tampil full team. Mereka hanya menurunkan tiga dari total empat pembalap yang dimiliki. Kira-kira kenapa yah?

Tiga pembalap Red Bull KTM Factory Racing yang siap bertarung antara lain Jonny Walker, Taddy Blazusiak, dan Nathan Watson. Nggak ada keterangan apapun dari tim orange kenapa mereka nggak membawa Josep Garcia ke Jerman. Meskipun demikian KTM siap menyuguhkan performa terbaik. Apalagi ketiga pembalapnya punya motivasi tinggi untuk mendapatkan hasil bagus di GetzenRodeo.

Jonny Walker misalnya, masih punya potensi meraih kemenangan di kompetisi WESS 2019. Saat ini Jonny duduk di posisi kedua klasemen sementara. Namun peluang Jonny memang tergolong kecil karena selisih point dengan pemuncak klasemen sementara, Manuel Lettenbichler, cukup lebar. Tembus 870 point. Sedangkan point maksimal yang bisa didapatkan dalam satu seri adalah 1.000 point. Motivasi Jonny sekarang adalah meraih hasil bagus di GetzenRodeo agar tetap berada di posisi kedua klasemen akhir WESS 2019.

Pembalap KTM lainnya, Taddy Blazusiak, sukses meraih podium ketiga pada GetzenRodeo 2018 yang lalu. Pembalap asal Polandia ini ingin mengulangi kesuksesannya. Bahkan berharap bisa meraih hasil lebih baik agar bisa mengoreksi posisinya di klasemen akhir WESS 2019. Karakter jalur GetzenRodeo yang sangat ekstrem dan penuh dengan teknik trial dan endurocross lumayan cocok untuk Taddy.

Bagaimana dengan Nathan Watson? Nggak bisa dipungkiri GetzenRodeo yang sangat ekstrem dan teknikal nggak cocok dengan gaya riding Nathan Watson. Tapi bagaimana pun Nathan Watson adalah salah satu pembalap enduro paling kencang di dunia. Buktinya mantan pembalap MXGP dan EnduroGP ini mampu nyodok di posisi keenam klasemen sementara WESS. Nathan mengaku ingin tampil bagus di GetzenRodeo 2019.

Advertisements