Big News: Hengkang dari KTM, Cody Webb Gabung dengan Sherco

Kali ini kita akan bahas mengenai racing ya guys. Nah beberapa hari yang lalu salah satu pembalap EnduroCross, SuperEnduro, dan Hard Enduro hebat di dunia, Cody Webb, mengumumkan hengkang dari tim FMF KTM Factory Racing (KTM USA). Padahal kita semua tahu bahwa Cody Webb memiliki prestasi yang luar biasa dengan KTM, mulai dari beberapa kali juara EnduroCross, satu kali juara SuperEnduro pada 2018, dan banyak gelar Hard Enduro pada level nasional, regional, maupun level dunia. Waktu itu belum jelas ke mana Cody akan berlabuh setelah hengkang dari KTM. Tapi ternyata hari ini ada kabar yang cukup mengejutkan. Ternyata Cody Webb telah menandatangani kontrak dengan Sherco!

Dari informasi yang saya dapatkan, Cody Webb dikontrak oleh FactoryONE Sherco Team yang disokong oleh Sherco USA. Nggak tanggung-tanggung, Cody Webb mendapatkan kontrak multi years. Nggak dijelaskan spesifik berapa tahun. Yang jelas lebih dari satu tahun terhitung sejak November 2019 ini. Menariknya adalah cukup banyak tugas yang diemban oleh Cody ketika bergabung dengan FactoryONE Sherco Team. Apa saja?

Menurut rencana, Cody Webb akan dibekali motor Sherco 300 SE Factory 2-tak untuk terjun di kancah balap AMA EnduroCross, American Hard Enduro, plus event Hard Enduro internasional yang ada dalam kalender World Enduro Super Series (WESS) 2020 seperti ErbergRodeo, Romaniacs, dan Tennessee Knock Out (TKO). Selain itu, Cody Webb bertanggung jawab mempromosikan Sherco sekaligus menjadi team leader FactoryONE Sherco Team di bidang balap enduro, termasuk di antaranya EnduroCross, Hard Enduro, GNCC, dan NEPG. Cody Webb memimpin total delapan rider di seluruh ajang balap tersebut.

“Aku sangat senang merepresentasikan Sherco USA. Aku punya hubungan yang bagus dengan mereka saat bermain trials di masa lalu sebelum pindah ke enduro dan mendapatkan kesuksesan lebih dari yang aku bayangkan. Aku sekarang menantikan riding dengan brand yang aku percayai ini serta mempromosikan olahraga Hard Enduro dan Trials. Sherco USA memberikan aku kesempatan untuk melakukan hal yang sangat aku cintai dan membantu mencapai target balapku ke depan,” ungkap Cody Webb.

Nggak bisa dipungkiri peran Cody Webb di FactoryONE Sherco Team kali ini lebih besar daripada ketika di FMF KTM Factory Racing. Dia bukan hanya berperan sebagai rider, tapi juga sekaligus menjadi leader. Semoga sukses dengan tim baru ya Cody! Oh ya konon kabarnya dalam waktu dekat bakal ada kejutan lagi dari FactoryONE Sherco Team berupa pengumuman merekrut nama besar lainnya. Kita tunggu saja kiprah dan FactoryONE Sherco Team dan Cody Webb ke depan!

Advertisements