• Home »
  • Article »
  • Husqvarna Luncurkan 701 Enduro Long Range, Kapasitas Tangki 25 Liter

Husqvarna Luncurkan 701 Enduro Long Range, Kapasitas Tangki 25 Liter

Bertepatan dengan pameran motor terbesar di dunia, EICMA 2019 – Milan, Husqvarna meluncurkan sejumlah produk baru. Selain merilis motor enduro Husqvarna TE 300i Jarvis Edition model year 2020, anak usaha KTM Group ini juga mengumumkan peluncuran motor Husqvarna 701 Enduro dan Husqvarna 701 Supermoto model year 2020. Nggak cuma itu aja mas bro, Husky pun melengkapi deretan produk 701 series dengan Husqvarna 701 Enduro LR (Long Range).

Secara umum nggak banyak perbedaan spesifikasi Husqvarna 701 Enduro dan Husqvarna 701 Supermoto terbaru dibandingkan dengan yang lawas. Mesinnya masih pakai 692,7 cc satu silinder berpendingin radiator dengan teknologi throttle by wire. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 74 HP namun power delivery yang diberikan linear. Satu hal yang menarik adalah motor baru dibekali fitur elektronik yang sangat lengkap. Ada pilihan riding mode, cornering ABS, easy shift function, dan lean angle sensitive motorcycle traction control. Semuanya bisa di-setup sesuai dengan selera dan dan kebutuhan.

Gimana dengan spesies baru Husqvarna 701 Enduro LR? Nah, spesies yang satu ini lagi-lagi sharing platform dengan Husqvarna 701 Enduro. Spesifikasi mesin, sasis, suspensi, sampai dengan elektronik sama persis. Hanya saja Husqvarna 701 Enduro LR punya dua tangki bahan bakar. Satu tangki ada di belakang dengan kapasitas 13 liter, sedangkan tangki tambahannya ada di depan jok seperti motor trail normal berkapasitas 12 liter. Otomatis kapasitas tangki bahan bakar Husqvarna 701 Enduro LR adalah 25 liter. Asli gede banget untuk ukuran motor dual sport. Husky sendiri mengklaim si LR bisa menempuh jarak 500 km untuk satu kali pengisian bahan bakar. Nice! Buat riding jauh nggak perlu terlalu rajin mampir ke SPBU.

Buat konsumen yang terlanjur beli Husqvarna 701 Enduro versi lawas pun bisa memasang tank kit original Husqvarna 701 Enduro LR biar kapasitas tangki naik jadi 25 liter. Husky nanti juga menjual tank kit ini secara terpisah kok. Dalam paket tank kit LT sudah termasuk tangki, bodywork, jok, dan perlengkapan lain yang diperlukan. Secara umum bentuk bodywork LR memang berbeda dengan versi basic. Tunggu saja momennya, bukan mustahil Husqvarna 701 Enduro LR bakal masuk ke Indonesia. Kalaupun nggak masuk ya paling nggak tank kit-nya yang masuk. Buat yang Husqvarna 701 Supermoto spesifikasi juga sama. Cuma bannya aja yang beda.

Advertisements