Husqvarna Rilis Motor Enduro TE 300i Jarvis Edition, Cakep Nih!

Berbeda dengan induknya, KTM, Husqvarna memang jarang mengeluarkan motor enduro edisi spesial. KTM sendiri tiap tahun merilis motor enduro edisi spesial Six Days. Belum lagi tahun ini juga ada KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo model year 2020 limited edition. Tapi kali ini Husky memberikan kejutan dengan mengeluarkan produk motor enduro edisi spesial Graham Jarvis!

Motor spesial itu adalah Husqvarna TE 300i Jarvis Edition model year 2020. Yups, cuma ada satu varian dan satu pilihan kapasitas mesin yaitu 300 cc 2-tak dengan sistem pembakaran injeksi TPI (Transfer Port Injection). Kenapa? Karena TE 300i adalah motor andalan Graham Jarvis di berbagai ajang balap extreme enduro. Jangan ditanya lagi berapa banyak trophy yang didapatkan oleh Jarvis dengan mesin 300 cc 2-tak. Buanyaaak!

Terus paket apa saja yang bisa didapatkan dari motor Husqvarna TE 300i Jarvis Edition? Tentu ada beberapa hal yang menarik dari motor ini. Pertama adalah skema grafisnya benar-benar identik dengan motor milik Jarvis. Motor ini pakai grafis khas tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing lengkap dengan emblem nomor 1 milik Jarvis. Kemudian motor dibekali dengan frame warna hitam, sarung jok warna hitam dengan grip, sprocket belakang dari Supersprox berwarna biru, chain guide warna biru, cakram depan sudah dibekali protektor, triple clamps biru, dan handgrip warna abu-abu. Intinya sih motor ini penampilannya sangat mirip dengan punya Jarvis.

Kalau soal spesifikasi mesin, suspensi, frame, dan lain-lain nggak ada bedanya antara Husqvarna TE 300i Jarvis Edition dengan versi standard. Sama persis! Memang motor Jarvis Edition lebih banyak bermain gimmick warna-warna sehingga mirip dengan motor yang dipakai Jarvis. Apakah bakal masuk ke Indonesia? Sangat mungkin. Tapi pasti harganya juga beda dengan Husqvarna TE 300i standard.

Advertisements