• Home »
  • Article »
  • Gerak Cepat… KTM 390 Adventure Diboyong ke Indonesia Awal Tahun 2020!

Gerak Cepat… KTM 390 Adventure Diboyong ke Indonesia Awal Tahun 2020!

Guys… KTM baru saja merilis motor petualang baru KTM 390 Adventure di EICMA 2019, Milan. Desain motor ini boleh dibilang mirip seperti kakaknya KTM 790 Adventure. Soal mesin, KTM 390 Adventure pakai mesin yang sama dengan KTM 390 Duke berupa mesin 373,2 cc satu silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 42-44 HP. Spesifikasi lainnya pun tergolong oke. Misalnya suspensi depan upside down buatan WP Suspension dan dan suspensi belakang mono shock juga buatan WP Suspension. Asyiknya suspensi ini bersifat fully adjustable sehingga rider bisa menyesuaikan setelan suspensi sesuai selera dan kebutuhan. Rebound, compression, dan damping bisa disetel dengan mudah. Belum lagi konsol dashboard motor ini juga canggih lantaran bisa terhubung dengan HP. Apakah bakal masuk ke Indonesia?

Saya bisa memastikan bahwa KTM 390 Adventure akan masuk dan dan dijual resmi di Indonesia lewat distributor resmi. Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor, salah satu distributor resmi KTM di Indonesia), Pak Kristianto Goenadi menerima info yang singkat, padat, dan jelas dengan menyebut KTM 390 Adventure bakal masuk ke Indonesia awal tahun depan. Memang belum ada timeline yang cukup jelas. Tapi kalau awal tahun sih bisa Januari atau Februari 2020 lah. Kalau sekelas presiden direktur yang ngomong rasanya kecil peluang melesetnya.

“Pasti (masuk ke Indonesia), awal tahun depan,” ungkap Pak Kris yang sedang berada di EICMA 2019, Milan.

Nah, masuknya KTM 390 Adventure ke Indonesia jelas menarik karena menjadi lawan yang serius buat BMW G 310 GS dan Royal Enfield Himalayan. Tapi nggak bisa dipungkiri harganya akan kurang menarik. Bisa tembus Rp 100 jutaan. Maklum motor di atas 250 cc sampai dengan 500 cc kena PPN BM 60% yang bikin harganya nggak seksi lagi. Sebenarnya lebih menarik kalau kita nunggu KTM 250 Adventure dirilis. Konon kabarnya KTM 250 Adventure juga akan diluncurkan bulan ini lho! Mesin 250 cc harganya lebih rasional daripada 400 cc akibat nggak adanya komponen PPN BM.

Advertisements