HRC Andalkan Lima Pembalap untuk Rally Dakar 2020

Di ajang EICMA 2019, Milan, Honda nggak cuma memperkenalkan sejumlah produk baru. Divisi balap mereka, Honda Racing Corporation (HRC), juga memperkenalkan sejumlah pembalap official yang akan berlaga di berbagai macam kejuaraan pada tahun 2020 mendatang. Khusus untuk tim balap Monster Energy Honda Team yang akan berlaga di Rally Dakar 2020, HRC menerjunkan total lima pembalap sekaligus. Siapa saja mereka?

Empat orang pembalap Monster Energy Honda Team masih akan diisi oleh pembalap-pembalap lawas yang berlaga pada Rally Dakar 2019, antara lain Joan Barreda, Kevin Benavides, Ricky Brabec, dan Jose Ignacio Cornejo. Mereka semua punya pengalaman segudang di ajang balap rally dan Rally Dakar, terutama tiga pembalap yang disebutkan pertama. Dengan pengalaman dan skill mereka diharapkan bisa mendongkel dominasi KTM yang sangat kuat di Rally Dakar.

Gimana dengan pembalap kelima? Bisa dibilang ini adalah rekrutan baru. Namanya Aaron Mare, pembalap berusia 24 tahun asal Afrika Selatan. Belum cukup banyak pengalaman Aaron Mare di ajang balap rally. Tapi paling tidak tahun 2019 ini dia sudah berlaga di ajang FIM Cross-Country Rallies World Championship dan menempati posisi ke-19 klasemen akhir. Mungkin saja Aaron Mare dipersiapkan oleh HRC untuk peremajaan tim seperti saat merekrut Jose Ignacio Cornejo sekitar dua tahun lalu. Aaron Mare sendiri akan menjalani debut Rally Dakar pada 5-17 Januari 2020 di Arab Saudi. Sebelumnya Aaron Mare belum pernah ikutan Rally Dakar.

“Aku sangat senang dan merasa terhormat menjadi bagian dari Monster Energy Honda Team untuk Rally Dakar. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan buatku. Aku telah bekerja keras agar bisa berada di sini dan aku sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Aku harap Dakar akan menjadi kesuksesan bagi tim ini,” ungkap Aaron Mare.

Advertisements