• Home »
  • Article »
  • Husqvarna Indonesia Akan Perkenalkan Mini Trail Elektrik di IIMS Motorbike 2019

Husqvarna Indonesia Akan Perkenalkan Mini Trail Elektrik di IIMS Motorbike 2019

Teknologi terus berkembang dan yang namanya elektifikasi kendaraan pasti akan terjadi. Sejumlah pabrikan motor pun mulai berlomba-lomba mengeluarkan motor dengan mesin elektrik. Mungkin motor elektrik belum akan menggantikan mesin konvensional dalam waktu dekat. Tapi mau nggak mau pabrikan harus terjun ke sana. Salah satu pabrikan motor yang udah punya motor elektrik adalah Husqvarna. Brand yang identik dengan motor trail ini belum lama merilis mini trail elektrik yang tujukan untuk anak-anak yaitu Husqvarna EE 5. Konon kabarnya Husqvarna Indonesia bakal menjual dan memperkenalkan motor tersebut dalam waktu dekat!

Sebagai motor untuk anak-anak, dimensi Husqvarna EE 5 memang mungil. Mungkin setara dengan Husqvarna FC 50 yang pakai mesin konvensional 50 cc 2-tak ya. Tapi jangan salah, fitur dan spesifikasinya lumayan pedes! Sama seperti kakak-kakaknya, Husqvarna EE 5 pakai frame model tubular plus suspensi depan upside down. Yak motor semungil ini udah pakai suspensi upside down guys. Buatan WP lagi suspensinya. Bannya mungil dengan kembangan kasar khas motor motocross, rem cakram depan-belakang, dan udah ada riding mode. Orang tua nggak perlu khawatir dengan anaknya yang baru belajar motor karena besaran power bisa dipilih lewat riding mode ini.

Oh ya, motor elektrik Husqvarna EE 5 kurang lebih sanggup memuntahkan tenaga sebesar 6,7 HP lewat baterai lithium ion berkapasitas 907 Watt hours. Menariknya lagi baterai Husqvarna EE 5 udah mengadopsi teknologi fast charging. Jadi untuk pengisian baterai bisa dilakukan dengan cepat. Cuma beberapa jam, nggak perlu nunggu semalam. Otomatis ini membuat anak-anak bisa kembali riding menikmati motor dengan cepat setelah baterai habis.

Menurut rencana, PT Premium Motorindo Abadi (Husqvarna Indonesia) akan memperkenalkan Husqvarna EE 5 di Indonesia pada saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motorbike 2019 pada akhir bulan November. Tapi sayangnya masih belum ada kepastian apakah unit Husqvarna EE 5 bisa dipajang di IIMS Motorbike 2019 atau nggak karena sekarang masih dalam proses shipping dari pabrik di Austria menuju Indonesia. Kalau untuk harga sih udah jelas, Husqvarna Indonesia membandrol motor ini senilai Rp 97 juta off the road. Tuh motor kecil tapi harganya pedes juga ya!

Advertisements