GasGas Ngamuk! Rekrut Pembalap-Pembalap Top untuk Musim 2020…

Mas bro… GasGas sekarang telah resmi menjadi bagian dari KTM Group. Sejauh ini masih belum jelas seperti apa produk GasGas nantinya. Kemungkinan besar menggunakan platform yang sama dengan milik KTM, baik itu dari sisi mesin, sasis, hingga suspensi. Namun yang pasti, untuk divisi racing GasGas melakukan perombakan besar-besaran! Dari rilis resmi yang saya terima dari GasGas, pabrikan yang identik dengan warna merah ini bakal memiliki tim factory pada ajang balap enduro, rally, trials, dan MXGP. Selain itu, GasGas Factory Racing juga merekrut pembalap-pembalap top dunia untuk ditempatkan di berbagai ajang balap yang diikutinya tersebut.

Yang pertama di ajang balap enduro, GasGas Factory Racing merekrut Taddy Blazusiak. Sepertinya KTM sengaja menyerahkan salah satu pembalap andalannya agar bisa membuat nama GasGas melambung dengan berbagai macam prestasi di ajang balap World Enduro Super Series (WESS) dan FIM SuperEnduro World Championship. Taddy sendiri bukan nama baru di GasGas. Doi jaman dulu pernah membalap untuk GasGas sebelum dipinjamkan ke KTM. Setelah itu Taddy terus berseragam orange sampai dengan tahun 2019 ini. Terus gimana dengan posisi Taddy Blazusiak di Red Bull KTM Factory Racing? Kemungkinan besar akan diisi oleh Manuel Lettenbichler yang sedang naik daun karena juara WESS 2019, termasuk juara Romaniacs dan GetzenRodeo 2019.

Ajang balap berikutnya yang bakal diikuti oleh GasGas Factory Racing adalah rally yang di dalamnya ada Rally Dakar dan FIM Cross-Country Rallies World Championship. Di sini GasGas Factory Racing merekrut pembalap wanita Laia Sanz yang selama ini membalap dengan baju KTM Factory Racing. Walaupun cewek, tapi Laia Sanz bukan pembalap sembarangan. Doi seeing kali finish 20 besar di Dakar, bahkan prestasi terbaiknya adalah finish posisi kesembilan. Nggak heran kalau Laia Sanz dapat julukan wanita paling kencang di bumi sekaligus The Queen of Rally.

Yang nggak kalah menarik adalah mulai tahun 2020 mendatang GasGas ikutan ajang balap motocross, persisnya FIM Motocross World Championship (MXGP). Untuk bertarung di MXGP, GasGas menggandeng tim yang sudah sangat mapan besarta pembalapnya yaitu Standing Construct. Sebelumnya Standing Construct selalu berafiliasi dengan KTM, tapi mulai musim 2020 bakal berwarna merah bersama GasGas. Nama timnya adalah Standing Construct GasGas Factory Racing dengan pembalap andalan Glenn Coldenhoff. Nice!

Advertisements