• Home »
  • Article »
  • Brutal… Stock KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo di Indonesia Tersisa Tiga Unit!

Brutal… Stock KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo di Indonesia Tersisa Tiga Unit!

 

Mas bro… Tahun ini KTM meluncurkan motor enduro limited edition bernama KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo model year 2020. Motor ini produksi untuk merayakan gelaran balap hard enduro ErbergRodeo Red Bull Hare Scramble yang ke-25 pada tahun 2019 ini. Bukan rahasia lagi, ErbergRodeo merupakan salah satu ajang balap hard enduro paling fenomenal di dunia. Rata-rata jawara kompetisi ini pakai motor enduro 300 cc 2-tak, sehingga KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo dengan mesin 2-tak akhirnya dirilis dalam jumlah yang sangat terbatas.

Cukup banyak keunggulan yang dimiliki oleh KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo dibandingkan dengan KTM 300 EXC TPI regular. Mulai dari warna grafis yang berbeda, triple clamps lebih baik, ada berbagai macam emboss ErbergRodeo di berbagai titik motor, terpasang skid plate, frame orange dengan protektor hitam, hingga gear belakang dengan merek Supersprox. Mungkin ada sejumlah keunggulan lain yang belum disebutkan, tapi yang pasti KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo adalah motor enduro 2-tak kasta tertinggi yang dimiliki oleh KTM.

Rencananya KTM memproduksi motor ErbergRodeo dalam jumlah yang terbatas, cuma 500 unit. Kabar bagusnya adalah PT Premium Motorindo Abadi sebagai distributor resmi dirt bike KTM di Indonesia bakal memasukkan motor ini ke Tanah Air. Info yang beredar menyebutkan bahwa Indonesia cuma kebagian 20 unit KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo. Sadisnya dari jumlah itu, 17 di antaranya sudah dipesan. Cuma tinggal tiga unit lagi yang bisa dipesan oleh konsumen. Sangar sugih-sugih kan wong Indonesia?!

Di Indonesia, KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo dijual dengan harga Rp 197 juta off the road. Lumayan lebih mahal daripada KTM 300 EXC TPI regular Rp 171 juta atau KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal Rp 186 juta. Tapi harga yang mahal cukup sepadan untuk motor limited edition yang lebih pantas buat pajangan daripada dilempar-lempar di tanjakan. Gimana, kalian tertarik meminang KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo? Buruan ke dealer resmi KTM karena slot pemesanan motor ini tinggal tersisa tiga saja.

Advertisements