Ediiaaan… CRF150L Kuasai 75% Market Share Trail 150 cc di Jatim!

Dalam press conference event CRF DAY East Java Xpedition pekan lalu, Sabtu (9/11/2019), Marketing Communication & Development Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) Pak Suhari menyebut bahwa saat ini CRF150L sudah mampu mengungguli kompetitor dalam hal jumlah penjualan. Padahal CRF150L adalah pendatang baru, sedangkan kompetitor berada di segmen ini sangat lama. Apa resep CRF150L disukai oleh konsumen?

Nah menurut Pak Suhari, CRF150L saat ini membukukan angka market share sekitar 75% dari total penjualan motor trail 150 cc di Jawa Timur. Angka yang cukup fantastis kan? Kesuksesan penjualan CRF150L di Jawa Timur ini tentu nggak didapatkan dengan mudah. Banyak strategi yang dilakukan oleh MPM Honda Jatim agar CRF150L sukses di pasaran. Mulai dari pendekatan dengan komunitas, pendekatan dengan para pengusaha rental motor trail, dan lain-lain. Selain dari paket motor CRF150L sendiri yang sangat oke di kelasnya.

Masih berasal dari info Pak Suhari, komunitas di Jawa Timur ini pengennya diperhatikan oleh pabrikan. Oleh karena itu, MPM Honda Jatim bareng Astra Honda Motor membuat event CRF DAY East Java Xpedition, sebuah event private khusus bagi pengguna CRF dan pesertanya dibatasi agar bisa maksimal menikmati jalur dan berbagai kemewahan fasilitas yang diberikan. Dalam event CRF DAY East Java Xpedition Honda memang nggak tanggung-tanggung. Peserta cukup bayar biaya registrasi Rp 200.000 sudah bisa mendapatkan banyak sekali fasilitas, seperti offroad selama dua hari, jersey, kaos lengan panjang, hiburan, asuransi, pit service untuk memperbaiki motor jika terjadi kerusakan, asuransi, medical assistant, tenda plus sleeping bag untuk bermalam di camp point, mobil kargo untuk membawa barang dari titik start/finish ke camp point dan sebaliknya, makan selama dua hari, hingga nomor undian door prizes satu unit Honda Genio. Gimana, mewah kan? Kayaknya nggak ada event lain yang seberani Honda.

Last… Event CRF DAY East Java Xpedition merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Honda untuk memanjakan konsumennya. Harapannya ya agar konsumen loyal dan syukur penjualan bisa semakin melambung. Baru-baru ini Honda juga meluncurkan CRF150L model year 2020 dengan tiga pilihan warna, yaitu Extreme Red, Extreme Black, dan Extreme Grey. Pak Suhari berharap CRF150L generasi terbaru ini bisa meningkatkan market share CRF150L di Jawa Timur hingga 80%, meskipun nggak bisa dipungkiri persaingan ke depan bakal semakin ketat. Apalagi kabarnya Yamaha juga akan masuk ke segmen yang sama tahun depan.

Advertisements