Ada Tiga Varian KTM 300 EXC TPI Versi 2020, Mana Pilihanmu?

Tahun ini KTM lumayan royal dengan merilis tiga varian sekaligus motor enduro 2-tak 300 cc model year 2020. Motor-motor itu antara lain KTM 300 EXC TPI regular, KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal, dan KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo. Asyiknya semua motor itu masuk ke Indonesia dan bisa dipinang oleh konsumen di Tanah Air. Mana motor yang paling menarik?

Ada sejumlah perbedaan antara KTM 300 EXC TPI regular, KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal, dan KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo. Nah, KTM 300 EXC TPI polos atau regular boleh dibilang varian yang paling basic sehingga harganya paling murah. KTM 300 EXC TPI regular ini sasisnya berwarna hitam, nggak ada frame protector, nggak ada skid plate, triple clamps standard berwarna silver, dan sprocket juga standard berwarna silver. Walaupun versi paling basic, KTM 300 EXC TPI regular bukan berarti tidak menarik. Secara performa bisa dibilang nggak ada bedanya dengan versi Six Days dan ErbergRodeo. Perbedaan hanya terletak di sejumlah komponen yang terpasang. Dan satu hal yang menarik adalah versi regular pakai warna grafis orange – hitam khas KTM!

KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal tergolong sebagai versi upgrade dari KTM 300 EXC TPI regular. Pada versi Six Days Portugal dibekali dengan frame warna orange lengkap dengan frame protector warna hitam, sudah terpasang skid plate untuk melindungi mesin dari benturan, sprocket belakang buatan Supersprox, triple clamps CNC dengan balutan warna orange anodize, ada logo-logo Six Days di sejumlah komponen, dan pakai warna grafis khusus Six Days Portugal dengan warna dominan hijau dan merah.

Gimana dengan KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo? Untuk motor yang satu ini sebenarnya spesifikasi dan fiturnya sangat identik dengan KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal. Pakai frame orange dengan protektor hitam, terpasang skid plate, triple clamps CNC berwarna orange anodize, sprocket belakang Supersprox, dan lain-lain. Terus apa bedanya? Warna grafis! Versi ErbergRodeo pakai grafis warna gold lengkap dengan logo ErbergRodeo untuk memperingati gelaran balap hard enduro ErbergRodeo Red Bull Hare Scramble 2019 yang memasuki gelaran ke-25. Selain itu juga ada logo ErbergRodeo pada sejumlah komponen, misalnya di handlebar. Tapi sayangnya KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo diproduksi terbatas (limited edition) hanya 500 unit untuk seluruh dunia.

Well… Ketiga motor 300 cc 2-tak dari KTM itu semuanya dipasarkan di Indonesia dengan harga yang tentunya bervariasi. KTM 300 EXC TPI regular dibandrol Rp 171 juta off the road, sedangkan motor special edition KTM 300 EXC TPI Six Days Portugal harganya Rp 186 juta off the road. Varian paling mahal tentu saja adalah KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo di mana Indonesia cuma kebagian 20 unit saja mas bro! Dari angka slot 20 unit itu, konon kabarnya 17 unit sudah ludes dipesan. Mungkin nggak lama lagi sudah sold out tuh! Oh ya, KTM 300 EXC TPI ErbergRodeo dijual di Indonesia dengan harga Rp 197 juta off the road. So, tentukan pilihanmu dari sekarang!

Advertisements