Konsumen di Jatim Paling Suka CRF150L Warna Extreme Black

Saya sempat ngobrol dengan Marketing Communication & Development Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) Pak Suhari saat event CRF DAY East Java Xpedition #2 yang lalu. Dalam obrolan itu Pak Suhari bilang bahwa saat CRF150L pertama kali diluncurkan pada tahun 2017  dengan opsi warna Extreme Red, penjualan motor tersebut di Jawa Timur tergolong biasa saja. Tapi setahun kemudian, menjelang akhir tahun 2018, Honda merilis CRF150L dengan tambahan warna baru Extreme Black, angka penjualan CRF150L di Jawa Timur pun langsung melesat tajam!

Yeaah sepertinya konsumen di Jawa Timur cukup suka dengan CRF150L Extreme Black. Mungkin kesannya motor tampak jauh lebih garang. Menurut Pak Suhari, warna Extreme Black mendominasi penjualan CRF150L di Jawa Timur. Bahkan sejak ada CRF150L berwarna hitam, Honda mampu mendominasi market share di Jawa Timur pada segmen trail 150 cc dengan angka hingga 75%. Kompetitor pun sekarang statusnya sudah keok mas bro…

Baru-baru ini Honda kembali meluncurkan CRF150L versi 2020 dengan tambahan opsi warna baru. Warna Extreme Red dipertahankan karena telah menjadi ciri khas CRF, lalu warna Extreme Black dipermak, dan ada tambahan warna baru Extreme Grey. Pak Suhari dan MPM Honda Jatim berharap warna baru dan berbagai macam aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan bisa meningkatkan market share CRF150L dari 75% menjadi 80%.

Advertisements