• Home »
  • Article »
  • Laris-Manis… Beli Honda CRF150L Mesti Indent Satu Sampai Dua Bulan!

Laris-Manis… Beli Honda CRF150L Mesti Indent Satu Sampai Dua Bulan!

Saat event CRF DAY East Java Xpedition #2 beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan informasi dari salah seorang di manajemen Honda bahwa motor CRF150L sudah menjadi motor trail paling laris di Indonesia. Angka penjualan CRF150L sudah melampaui kompetitor. Nggak perlu ditutup-tutupi namanya. Sebut saja Kawasaki KLX150. Hehehe…

Memang sih orang Honda ini nggak menyebut berapa jumlah penjualan atau distribusi CRF150L per bulan. Kita juga nggak bisa dapat dapat distribusinya karena sekarang Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) nggak lagi membuka data bulanan sejak adanya kasus kartel harga motor skutik antara Honda dan Yamaha. Tapi pada intinya penjualan CRF150L unggul jauh dari KLX150! Bahkan karena tingginya permintaan konsumen terhadap CRF150L, pembeli motor ini mesti indent antara satu sampai dengan dua bulan.

Sebagai gambaran, di Jawa Timur CRF150L mampu membukukan market share 75% di segmen motor trail 150 cc. Paling nggak ini bisa jadi gambaran dominasi CRF150L dibandingkan dengan motor-motor trail lain. Kalau Honda udah terjun di sebuah segment memang ngeri. Produk lain siap-siap dihantam habis.

Advertisements