Husqvarna 701 Enduro Versi 2020 Sudah Tersedia di Dealer Resmi

Sebuah informasi resmi datang dari Husqvarna Motorcycles yang menyebutkan bahwa motor dual sport Husqvarna 701 Enduro generasi terbaru model year 2020 telah tersedia di dealer, terutama di kawasan Eropa dan Amerika Utara. Terus kapan Husqvarna 701 Enduro versi 2020 masuk ke Indonesia?

Nah, Husqvarna 701 Enduro versi 2020 boleh dibilang motor dual sport yang sangat advance. Banyak teknologi canggih yang dibenamkan di motor ini. Untuk fitur elektronik misalnya ada riding mode, cornering ABS, lean angle sensitive traction control, dan juga fitur easy shift. Sedangkan di sektor mesin sebenarnya nggak banyak berubah dibandingkan dengan versi 2019. Yups, Husqvarna 701 Enduro terbaru tetap menggendong mesin 692,7 cc satu silinder yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 74 HP. Walaupun tenaga dan torsinya gede, Husqvarna mengklaim power delivery motor ini cukup smooth.

Bagi rider yang pengen menjelajah lebih jauh, Husqvarna juga menyediakan Husqvarna 701 Enduro LR (long range). Perbedaan utama antara LR dan varian standard adalah pada LR dibekali dua tangki bahan bakar. Tangki bahan bakar yang pertama normal di 701 ada di sub frame dengan kapasitas 13 liter, sedangkan tangki bahan bakar tambahan ada di depan jok dengan kapasitas 12 liter. Jadi Husqvarna 701 Enduro LR punya kapasitas total tangki bahan bakar 25 liter. Kapasitas tangki segini konon kabarnya bisa membawa si LR sejauh 500 km dalam satu kali pengisian.

Kapan masuk ke Indonesia? Belum tahu ya guys… Mudah-mudahan nggak lama lagi. Apalagi kalau stock Husqvarna 701 Enduro lawas sudah habis. Di Indonesia sendiri Husqvarna 701 Enduro dijual dengan harga sebesar Rp 311 jutaan on the road Jakarta. Memang lumayan mahal karena 701 kena PPN BM sebesar 125%. Apalagi motor ini juga impor utuh dari Austria kan…

Advertisements