Husqvarna Rilis Motor Motocross FC 450 Rockstar Edition Versi 2020

Mas bro… Tahun 2019 ini Husqvarna Motorcycles ternyata nggak cuma merilis satu produk special edition model year 2020. Terpantau sampai sekarang Husky sudah meluncurkan dua produk special edition. Yang pertama adalah motor enduro Husqvarna TE 300i Jarvis Edition yang secara penampilan sangat identik dengan motor milik pembalap hard enduro Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Graham Jarvis, sedangkan motor yang kedua bertipe motocross yaitu Husqvarna FC 450 Rockstar Edition model year 2020. Kayak apa bentuknya?

Sebenarnya ini bukan pertama kali Husky menjual motor motocross FC 450 Rockstar Edition. Husky setiap tahun lumayan rutin mengeluarkan FC 450 Rockstar Edition. Konsepnya selalu sama yaitu unit FC 450 Rockstar Edition memiliki penampilan yang identik dengan FC 450 yang dipakai oleh para pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing di ajang balap AMA Supercross. Apalagi para pembalap-pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing seperti Jason Anderson, Zach Osborne, dan Dean Wilson juga sangat berprestasi di ajang AMA Supercross dan AMA Motocross sehingga replika motornya cukup layak diproduksi massal.

Sebagai motor yang cukup spesial dan diproduksi dalam jumlah terbatas, FC 450 Rockstar Edition mengusung spesifikasi, fitur, dan komponen yang lebih mumpuni. Untuk dapur pacu, FC 450 Rockstar Edition dibekali dengan mesin 450 cc SOHC yang sudah teruji tangguh dan bobotnya ringan. Mesin ini bobotnya cuma 27,3 kg aja! Ringan banget kan? Plus lagi, mesin FC 450 Rockstar Edition diletakkan dekat dengan pusat gravitasi motor sehingga motor punya kemampaun manuver yang sangat baik. Apalagi mesin FC 450 Rockstar Edition juga dilengkapi dengan conrod PANKL dan CP forged box-in-box piston.

Nah, untuk peredam kejut FC 450 Rockstar Edition pakai suspensi depan WP XACT 48 mm yang udah dapat update dari WP Suspensions. Kurang lebih suspensi ini basisnya sama dengan suspensi yang dipakai oleh para pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing meskipun settingannya sangat mungkin berbeda. Sasis yang sangat ringan dengan sub-frame karbon tetap setia menemani FC 450 Rockstar Edition model year 2020. Kemudian motor ini juga dibekali dengan silencer knalpot FMF Racing Factory 4.1, velg D.I.D DirtStar, hand grip dari ODI, sistem kopling hidrolik buatan Magura, cover kopling buatan Rekluse, handlebar ProTaper, triple clamps CNC, jok yang sangat ngegrip, dan masih banyak keunggulan lainnya. Pada intinya FC 450 Rockstar Edition diciptakan sebagai motor yang siap menang balap begitu keluar dari showroom.

Apakah FC 450 Rockstar Edition model year 2020 berpeluang masuk ke Indonesia? Peluang itu gede banget mas broo… Selama ini Husqvarna Indonesia (PT Premium Motorindo Abadi) udah rutin memboyong FC 450 Rockstar Edition ke Tanah Air kok. Jadi kalian tinggal tunggu aja sampai motor tersebut tiba di Indonesia. Kemungkinan sih tahun depan baru masuk. Tapi soal harga udah pasti FC 450 Rockstar Edition dengan segala keunggulannya punya bandrol harga yang lebih mahal daripada FC 450 standar.

Advertisements