Husqvarna Perpanjang Kontrak Alfredo Gomez Selama Dua Tahun

Dalam waktu dua tahun ke depan kita masih akan melihat Alfredo Gomez menggunakan seragam tim balap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Kenapa? Karena Husqvarna Motorcycles baru-baru ini mengumumkan telah memperpanjang kontrak Alfredo Gomez setidaknya sampai dengan akhir musim 2021! Otomatis pembalap asal Spanyol ini masih akan jadi rekan satu tim Graham Jarvis dan Billy Bolt.

Dalam rilis yang saya terima dari Husqvarna, disebutkan bahwa Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing sangat puas dengan kinerja Alfredo Gomez sepanjang musim 2019 lalu, khususnya selama mengikuti ajang balap World Enduro Super Series (WESS). Di delapan seri WESS 2019 Alfredo Gomez selalu masuk ke dalam deretan pembalap papan atas, bisa podium dan memenangkan balapan. Puncaknya di akhir musim Alfredo Gomez mampu menjadi runner up kompetisi WESS 2019 dengan mengandalkan motor enduro 2-tak Husqvarna TE 300i sepanjang musim. Khusus untuk tahun depan, Husqvarna menargetkan Alfredo Gomez bisa juara WESS 2020.

“Aku senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Husqvarna untuk dua tahun ke depan. Kami telah tumbuh berkembang bersama selama beberapa tahun terakhir dan aku punya hubungan yang sangat kuat serta menikmati hubungan dengan siapapun di dalam tim ini. Aku sangat bangga dengan hasil pada musim 2019 yaitu finish kedua pada kejuaraan World Enduro Super Series dan selalu bertarung memperebutkan kemenangan pada setiap serinya. Kami telah menunjukkan sebagai penantang untuk meraih gelar juara dengan TE 300i dan target kami tentu saja menjadi juara dunia bersama-sama,” ungkap Alfredo Gomez.

Rencananya pada musim 2020 dan 2021 mendatang Alfredo Gomez bakal diplot untuk membalap di kompetisi WESS semusim penuh bareng dengan Billy Bolt, sedangkan Graham Jarvis kemungkinan hanya akan ikutan serial WESS dengan genre extreme enduro. Selain kompetisi WESS, Alfredo Gomez dan Billy Bolt juga bertarung di kompetisi FIM SuperEnduro World Championship 2019/2020.

Advertisements