GasGas Bakal Punya Motor Motocross 125 cc 2T & 250/450 cc 4T!

Nama GasGas pasti udah nggak asing lagi buat para penggemar dirt bike di dunia. Maklum, brand yang identik dengan warna merah asal Spanyol ini memang sangat fokus dalam memproduksi motor dengan tipe trials dan enduro. Motor GasGas juga nggak sulit ditemukan di Indonesia karena udah ada distributor resminya.

Satu hal yang menarik adalah pada September 2019 yang lalu GasGas secara resmi diakuisisi oleh Pierer Mobility Group. FYI aja, Pierer Mobility Group adalah induk usaha KTM, Husqvarna, WP Suspensions, dan lain-lain. Otomatis sejak akuisisi ini GasGas berada dalam satu group dengan KTM dan Husqvarna. Imbasnya apa? Ya produk-produk GasGas akan bertambah banyak dan sekaligus dirombak total dengan basis pengembangan berasal dari produk KTM. Jadi jangan heran kalau nanti motor-motor GasGas punya mesin, sasis, dan suspensi yang identik dengan punya KTM atau Husqvarna.

Ekspansi GasGas ketika bergabung dengan KTM mulai jelas ketika Pierer Mobility Group mengumbar rencana pengembangan usaha GasGas kepada investor. Dalam data itu diketahui bahwa GasGas bakal punya lineup motor motocross yang selama ini belum dimiliki. Setidaknya GasGas menyiapkan tiga varian motor motocross dengan pilihan mesin 2-tak dan 4-tak. Untuk yang 2-tak hanya ada satu opsi mesin yaitu 125 cc, sedangkan motor motocross dengan mesin 4-tak tersedia dalam dua kapasitas mesin, 250 cc dan 450 cc.

Nggak bisa diragukan lagi, motor motocross GasGas 125 2T dibangun dari basis KTM 125 SX. Di sisi lain, GasGas 250/450 4T berbagi platform dengan motor motocross yang sudah banyak menggenggam gelar juara dunia, regional, hingga lokal yaitu KTM 250 SX-F dan KTM 450 SX-F. Nah, untuk membangun brand image GasGas di segmen motocross, GasGas menggandeng tim balap Standing Construct yang akan berlaga di ajang balap MXGP lewat dua pembalap andalan, Glenn Coldenhoff dan Ivo Monticelli. Sebelumnya Standing Construct berafiliasi dengan KTM dan menjadi tim satelit KTM di MXGP. Tapi dengan bergabungnya GasGas menjadi anggota KTM Group, Standing Construct naik naik kelas sebagai tim factory dengan mengusung nama Standing Construct GasGas Factory Racing. Selamat bergabung di dunia motocross buat GasGas!

Advertisements