• Home »
  • Article »
  • Red Bull KTM Factory Racing Siap Hadapi Dakar 2020, Andalkan Empat Pembalap

Red Bull KTM Factory Racing Siap Hadapi Dakar 2020, Andalkan Empat Pembalap

Selamat siang mas bro… Beberapa hari yang lalu ada email masuk dari KTM Factory Racing yang menginformasikan bahwa tim Red Bull KTM Factory Racing siap menghadapi Rally Dakar 2020 di Arab Saudi mulai 5-17 Januari 2020 mendatang. Seperti biasa, sang juara bertahan pasti all out dalam menghadapi Dakar. Tim orange bahkan mengerahkan empat pembalap di tim Red Bull KTM Factory Racing antara lain Toby Price, Sam Sunderland, Matthias Walkner, dan Luciano Benavides.

Prestasi Red Bull KTM Factory Racing di ajang balap Rally Dakar memang mengesankan. Mereka terus mendominasi gelaran balap ini dalam waktu dua dekade terakhir. Bahkan musim lalu tiga pembalap Red Bull KTM Factory Racing finish top three. Pada Dakar 2019 yang lalu Toby Price juara, Matthias Walkner runner up, dan Sam Sunderland finish ketiga. Selain itu, musim lalu Sam Sunderland juga tampil gemilang dengan menjadi juara FIM Cross-Country Rallies World Championship, sedangkan Sam Sunderland mendapatkan juara pada kelas junior pada kejuaraan yang sama.

Sebagai juara bertahan, Red Bull KTM Factory Racing otomatis menargetkan kemenangan di Dakar 2020. Kenapa? Karena mereka punya tiga pembalap juara! Toby Price udah dua kali juara (2016 & 2019), Sam Sunderland (2017), dan Matthias Walkner (2018). Belum lagi pembalap muda Luciano Benavides juga menunjukkan performa yang terus menanjak. Udah cuma itu aja? Tentu aja nggak mas bro… Tim Red Bull KTM Factory Racing ini punya motor andalan yang nggak perlu diragukan lagi performa dan durabilitasnya yaitu KTM 450 RALLY model year 2020, di mana motor milik tim factory pasti dibekali komponen-komponen yang eksotis dan mungkin agak susah ditemukan di pasaran.

Oh ya, selain menerjunkan empat orang pembalap top di sisi tim Red Bull KTM Factory Racing, KTM juga punya satu pembalap lain bernama Mario Patrao. Bedanya Mario Patrao masuk ke dalam tim KTM Factory Racing. Sama-sama tim factory tapi nggak mendapatkan dukungan dari Red Bull. Motor yang dipakai Mario spesifikasinya sama kok dengan yang dipakai Toby Price, Sam Sunderland, Matthias Walkner, dan Luciano Benavides. Sponsornya aja yang beda. So, total KTM pakai jasa lima pembalap di Dakar 2020 nanti.

Advertisements