Ricky Brabec dan Honda di Ambang Juara Rally Dakar 2020!

Mas bro… Mohon maaf beberapa waktu terakhir nggak bisa update blog bahkan nggak pernah sekalipun mengupdate tentang Rally Dakar 2020 yang udah dimulai sejak 5 Januari 2020 yang lalu.  Sekarang kita bakal bahas Rally Dakar 2020 yang tinggal menyisakan dua stage saja alias telah menyelesaikan sebanyak 10 stage. Hal yang menarik setelah melewati 10 stage ini adalah Monster Energy Honda Team beserta pembalapnya Ricky Brabec berada diambang juara Dakar 2020!

Nah, Rally Dakar 2020 memang menghadirkan banyak drama. Salah satu cerita yang cukup menyedihkan adalah meninggalnya pembalap Hero Motorsports Team Rally Paulo Goncalves di stage 7 setelah mengalami kecelakaan. Penyelenggara kemudian membatalkan stage 8 di kelas motor untuk menghormati mendiang Paulo Goncalves. Otomatis Rally Dakar 2020 hanya digelar sebanyak 11 stage dari total 12 stage yang direncanakan.

Terlepas dari banyaknya drama Rally Dakar 2020, penampilan ciamik ditunjukkan oleh para pembalap Monster Energy Honda Team. Hampir semua pembalap factory Honda tampil gemilang, mulai dari Ricky Brabec, Joan Barreda, Kevin Benavides, hingga Jose Ignacio Cornejo. Bahkan Jose Ignacio Cornejo mendapatkan kemenangan stage Rally Dakar yang pertama pada tahun ini. Mungkin pembalap Honda yang performanya kurang signifikan cuma rekrutan baru Aaron Mere. Namun dari semua pembalap Honda itu yang paling menonjol adalah Ricky Brabec. Pembalap asal Amerika Serikat ini sangat luar biasa, kencang, dan sangat konsisten. Hasilnya doi memimpin klasemen sementara hingga stage 10. Nggak tanggung-tanggung, selisih catatan waktu Ricky Brabec dengan pembalap yang berada di posisi kedua sangat jauh. Ricky Brabec meninggalkan Pablo Quintanilla (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing) yang berada di posisi kedua dengan selisih waktu 25 menit!

Melihat selisih catatan waktu yang begitu besar, Ricky Brabec memang sangat mungkin menjadi juara Rally Dakar 2020. Kalau benar Ricky Brabec jadi juara, maka ambisi Honda menumbangkan dominasi KTM di ajang balapan ini bakal tercapai. Nggak bisa dipungkiri sejak empat atau lima tahun lalu Honda memang punya ambisi menghabisi KTM di ajang Dakar. Meskipun Ricky Brabec sudah melangkahkan satu kaki di tangga juara, namun apapun bisa terjadi karena balapan masih menyisakan dua stage. Semoga keberuntungan kali ini berada di sisi Brabec dan Honda.

Advertisements