Sedaaaap… Gazgas Punya Motor Trail Anyar 85 cc 2-Tak!

Di awal tahun 2020 ini brand motor yang berbasis di Pasuruan – Jawa Timur, Gazgas, memberikan gebrakan dengan meluncurkan motor trail anyar. Memang peluncurannya bersifat senyap dan nggak ada seremoni apapun, tapi produknya sendiri cukup menarik karena mengusung mesin berkapasitas 85 cc 2-tak. Seperti apa spesifikasinya?

Nah, motor baru Gazgas ini diberi nama Gazgas 85 sesuai dengan kapasitas mesin yang diusung. Soal desain nggak perlu diragukan lagi Gazgas 85 ini cakep dan gagah dengan ban ring 16-19 inch. Ukurannya bukan full size dan lebih ditujukan bagi para rider muda yang baru masuk dunia motocross dan offroad. Desain yang cakep itu kemudian dipadu dengan frame tubular, suspensi depan upside down, dan suspensi belakang mono shock. Semuanya tampak sangat serasi setelah dipadukan dengan warna grafis hitam, putih, orange khas Gazgas.

Menurut informasi yang saya dapatkan, basis motor yang digunakan oleh Gazgas 85 ini kurang lebih sama dengan SND TMX 85 yang udah meluncur lebih dulu di Tanah Air. Mereka sama-sama mengusung mesin 85 cc 2-tak berpendingin radiator lengkap dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Pada case Gazgas 85, mesinnya sanggup memuntahkan tenaga sebesar 27 HP! Angka yang tergolong besar untuk rider pemula. Tapi sayangnya Gazgas 85 belum dilengkapi dengan fitur electric starter maupun oil injection. So, kalau mau nyalain mesin kudu pakai kick starter. Lalu saat pengisian bahan bakar juga mesti nyampur manual dengan oli 2-tak. Oh ya, Gazgas 85 ternyata dijual dengan harga yang sangat menarik. Cuma Rp 27 juta off the road dan udah bisa dibeli di dealer-dealer resmi Gazgas Indonesia.

Advertisements