Penampakan Motor Motocross GasGas Model Year 2021

Mas bro… Sejak akhir tahun lalu GasGas secara resmi telah diakuisisi oleh Pierer Mobility AG sehingga brand motor asal Spanyol ini bisa dibilang sudah masuk ke dalam anggota KTM Group bersama dengan KTM dan Husqvarna. Makanya nggak heran kalau ke depan hampir semua produk GasGas menggunakan basis dari produk KTM, nggak terkecuali pada segmen motor motocross yang belum lama ini nongol penampakannya.

Selain membuat produk motor motocross yang belum ada sebelumnya, GasGas juga ikut bertarung di ajang balap FIM Motocross World Championship (MXGP) yang notabene sebagai ajang balap motocross kasta tertinggi di dunia mulai tahun 2020 ini. Di ajang MXGP 2020, GasGas turun dengan nama tim Standing Construct GasGas Factory Racing melalui dua pembalap andalan Glenn Coldenhoff dan Ivo Monticelli. Seperti diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya Standing Construct lebih banyak terafiliasi dengan KTM di ajang balap MXGP. Jadi KTM nggak cuma menyediakan basis motor untuk GasGas, tapi sekaligus tim untuk ajang balap tersebut. Terus gimana wujud motor motocross GasGas?

Untuk saat ini GasGas diperkirakan cuma merilis dua varian motor motocross yang semuanya pakai mesin 4-tak. Kedua motor itu adalah GasGas MC 250F dan GasGas MC 450F. Otomatis keduanya bisa main di kelas MX2 (250 cc) dan MXGP/MX1 (450 cc). Nah, baik MC 250F maupun MC 450F belum diproduksi massal, tapi wujud keduanya sudah nongol di beberapa seri perdana MXGP 2020. Soal penampilan, motor motocross GasGas lumayan identik dengan punya KTM. Basis mesin dan sasis pasti sama persis dengan KTM, suspensi sama-sama buatan WP, dan untuk motor yang dipakai oleh Glenn dan Ivo menggunakan knalpot buatan Akrapovic.

Khusus untuk motor tim factory, mereka pakai komponen-komponen yang mentereng. Sebut saja handlebar pakai merek NEKEN, triple clamps CNC dari Xtrig, sprocket Renthal, rantai RK Takasago, rem Brembo, skid plate Akrapovic Pro-Carbon, sistem kopling dari Hinson Racing, dan masih banyak lagi printilan lainnya dari brand-brand ternama. Overall GasGas MC 250F dan GasGas MC450F itu lebih seperti KTM 250 SX-F dan KTM 450 SX-F yang dilabur dengan warna merah. Cakeeep!!

Advertisements