• Home »
  • Article »
  • Efek COVID-19: Seri Perdana WESS 2020 Ditunda, Seri Kedua Dibatalkan

Efek COVID-19: Seri Perdana WESS 2020 Ditunda, Seri Kedua Dibatalkan

Lagi-lagi dunia olahraga terkena dampak dari virus Corona alias COVID-19 yang sekarang telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Kabar terbaru menyebutkan bahwa seri perdana kompetisi balap World Enduro Super Series (WESS) 2020 yaitu Extreme XL Lagares di Portugal ditunda dan seri kedua yakni Trefle Lozerien AMV di Perancis kondisinya malah lebih parah lagi, bukan ditunda tapi justru dibatalkan!

Direktur Extreme XL Lagares Paulo Moreira Melicia mengungkapkan bahwa penundaan event yang sebelumnya direncanakan pada 8-10 Mei 2020 bukanlah keputusan yang mudah. Tapi menurutnya kesehatan dan keselamatan publik jauh lebih penting daripada nekat menyelenggarakan event. Rencananya penyelenggaraan Extreme XL Lagares mundur menjadi di bulan Oktober 2020 dengan tanggal yang belum ditentukan. Ya siapapun pasti nggak mau event-event tahunan seperti Extreme XL Lagares ataupun Trefle Lozerien AMV ditunda dan dibatalkan. Baik penyelenggara, para pembalap, staff, penonton, dan masyarakat sekitar pengen event tetap berlangsung. Tapi merebaknya COVID-19 membuat siapapun mesti berpikir ulang. Berkumpul dalam sebuah kerumunan dengan ribuan orang dari berbagai negara ada di dalamnya membuat siapapun sangat rentan terkena infeksi COVID-19.

“Memainkan peran untuk mengekang berkembangnya virus ini adalah hal paling penting yang bisa kita lakukan. Keselamatan semua orang di wilayah Portugal bagian utara, para staf, pembalap, dan penonton kami harus diutamakan. Seperti semua orang, kami terus memantau situasi dan mencari sebanyak mungkin saran dari para profesional,” kata Manager WESS Enduro World Championship Winfried Kerschhaggl.

Advertisements