• Home »
  • Article »
  • Ikuti Langkah KTM Group, Yamaha Hentikan Produksi Motor Karena COVID-19

Ikuti Langkah KTM Group, Yamaha Hentikan Produksi Motor Karena COVID-19

Mas bro… Beberapa waktu yang lalu Pirer Mobility AG (KTM Group) yang membawahi tiga brand motor yaitu KTM, Husqvarna, dan GasGas secara resmi mengumumkan bahwa mereka bakal menghentikan produksi motor untuk sementara waktu pada 30 Maret sampai dengan 10 April 2020 karena mewabahnya virus Corona generasi terbaru yang dikenal dengan sebutan COVID-19. Nggak lama berselang, Yamaha juga ikut melakukan langkah yang sama dengan KTM Group!

Menariknya, Yamaha bukan lagi berencana melainkan sudah menghentikan produksi motor pada dua pabriknya yang ada di Eropa, persisnya ada di Italia dan Perancis. Dua pabrik yang ditutup adalah pabrik mesin Motori Minarelli di Calderara di Reno, Italia serta pabrik perakitan di Saint-Quentin, Perancis. Keduanya ditutup selama satu minggu terhitung sejak 16 Maret sampai dengan 22 Maret 2020. Setelah itu Yamaha akan meninjau ulang apakah akan melakukan penutupan tambahan atau nggak. Walaupun pabrik ditutup dan karyawan nggak bekerja, tapi Yamaha berkomitmen membayar penuh gaji karyawan mereka sampai dengan mereka bekerja kembali pada situasi yang normal. Mantaaap…

“Kesehatan karyawan dan tanggung jawab sosial kami merupakan prioritas yang paling tinggi saat ini, sehingga kami memutuskan menghentikan sementara produksi pada dua pabrik tersebut dalam menghadapi pandemik Corona,” kata CEO Yamaha Motor Europe Eric de Seynes.

Perlu temen-temen ketahui, yang berhenti berproduksi sementara adalah dua pabrik Yamaha di Eropa, persisnya di Italia dan Perancis. Pabrik-pabrik Yamaha yang lainnya seperti di Jepang, Amerika, dan mungkin di Indonesia juga tetap beroperasi secara normal sehingga nggak mengganggu distribusi motor-motor Yamaha.

Advertisements