• Home »
  • Article »
  • Diablo 200x Versi 2020 Semakin Keren dan Gagah, Unit Ludes Terjual!

Diablo 200x Versi 2020 Semakin Keren dan Gagah, Unit Ludes Terjual!

Mas bro… Mohon maaf dalam waktu beberapa bulan terakhir blog bisa ngeblong nggak ada update sama sekali. Kegiatan di dunia nyata yang cukup padat membuat saya nggak punya kesempatan (malas) menulis artikel. Tapi mulai sekarang saya mau coba pelan-pelan kembali mengisi artikel di blog yang udah lumayan lama terbengkalai ini. Dan untuk artikel pembuka saya coba bahas mengenai motor trail Diablo 200x model year 2020 yang ternyata sangat gagah!

Yups, walaupun jumlah produksinya nggak terlalu banyak, namun brand Diablo terus eksis di segmen motor trail nasional dengan produk andalan Diablo 200x. Pada versi paling anyar, Diablo 200x mendapatkan sejumlah ubahan yang membuat motor ini nggak cuma semakin keren tapi juga sangat layak dipinang. Pada bagian bodywork sebenarnya Diablo 200x versi 2020 nggak beda jauh dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hanya saja pada versi terbaru Diablo 200x dibekali dengan tangki plastik transparan sehingga penampakannya seperti motor-motor trail asal Eropa.

Salah satu sisi yang membuat Diablo 200x terlihat gagah terletak pada sektor suspensi depan. Ya, motor ini dibekali dengan suspensi depan upside down dengan diameter 51 mm. Gede bangeeet!! Suspensi ini kemudian diapit oleh triple clamps CNC berwarna merah anodize. Menariknya adalah suspensi Diablo 200x bisa disetel dengan 16 langkah pengaturan. Untuk suspensi belakang mengandalkan model mono shock yang sudah ada tabungnya. Ini juga bisa disetel sesuai selera. Bannya pun dengan ukuran ring 18-21 inch udah model ban off-road tulen. Jadi kalau temen-temen beli Diablo 200x buat off-road nggak perlu repot-repot lagi ganti ban, kecuali upgrade ke ban yang lebih bagus.

Untuk sektor mesin, Diablo 200x mengandalkan mesin 230 cc berpendingin udara. Desain dan teknologi mesin nggak jauh-jauh dari mesin Honda CRF230F. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 10 kW atau setara dengan 13,4 HP. Kok kecil mas? Tenang, walaupun tenaga di atas kertas kecil, tapi motor ini udah disetel untuk off-road. Jadi ya tenaga dan torsinya tergolong galak serta cukup untuk fun off-road. Kurang puas dengan tenaga standar? Tinggal upgrade dengan part-part aftermarket!

Nah, secara default Diablo 200x dijual dalam bentuk off the road alias tanpa surat-surat. Tapi kalau temen-temen pengen menggunakan motor ini di jalan raya, tetap bisa kok dibuat surat-suratnya (STNK, TNKB, BPKB). Apalagi motor ini dijual sudah dilengkapi dengan lampu-lampu dan berbagai macam kelengkapan standar motor jalan raya. Cuma kalian mesti ngurus surat-surat itu sendiri. Satu hal yang cukup saya sayangkan adalah bentuk headlight khas motor Tiongkok, jiplak dari bentuk motor lain, dalam hal ini Honda CRF150L. Coba saja perhatikan bentuk headlight-nya, asli mirip CRF150L. Walaupun secara overall motor tetap kelihatan keren sih…

Sekedar informasi buat temen-temen yang ngebet pengen beli Diablo 200x versi 2020, motor ini dijual oleh SGM MX Store yang bermarkas di Jawa Barat dengan harga Rp 30 jutaan. Asyiknya SGM MX Store nggak cuma jualan unit motor. Kalian bisa pesan motor lengkap dengan paket modifikasi. Mulai dari modifikasi decal sampai dengan modifikasi untuk mengangkat performa motor. Tapi sayangnya sekarang unit Diablo 200x versi baru ini udah ludes terjual. Kemungkinan unit baru tersedia lagi pada pertengahan tahun nanti setelah Lebaran. Jadi yang sabar dulu aja ya! Hehehe…

Advertisements