• Home »
  • Article »
  • Banting Harga, Motor Enduro 450 cc Gazgas Diobral Cuma Rp 45 Juta!!

Banting Harga, Motor Enduro 450 cc Gazgas Diobral Cuma Rp 45 Juta!!

Brand motor lokal yang berbasis di Pasuruan – Jawa Timur, Gazgas, melakukan gebrakan dengan mengobral salah satu motor trail flagship miliknya. Nggak tanggung-tanggung, Gazgas memberikan potongan harga atau diskon yang sangat besar ketika konsumen membeli motor enduro Gazgas GXE 450. Yups, ini adalah motor enduro dengan kapasitas mesin 450 cc satu silinder! Memang berapa harganya?

Kalau saya nggak salah, Gazgas GXE 450 sudah ada sejak sekitar tahun 2017. Waktu itu Gazgas membandrol motor trail 450 cc ini dengan harga yang lumayan fantastis Rp 123,5 juta off the road di Pulau Jawa. Sayangnya dengan bandrol yang cukup tinggi plus image Gazgas jauh lebih inferior dibandingkan dengan motor-motor trail buatan Eropa membuat penjualan Gazgas GXE 450 lumayan seret. Perlahan namun pasti Gazgas menurunkan harga motor tersebut. Puncaknya pada bulan April 2020 ini Gazgas mengobral GXE 450 hanya dengan bandrol harga Rp 45 juta off the road. Apa nggak edan? Harganya sudah jauh merosot dibandingkan dengan tahun 2017 yang lalu.

Konon kabarnya Gazgas GXE 450 diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, cuma 20 unit. Posisi saat ini GXE 450 hanya tersisa enam unit saja yang bisa dipinang oleh konsumen. Saya nggak begitu paham apakah ini stok produksi baru atau stok lama yang udah diproduksi sejak tahun 2017. Yang jelas motor dalam kondisi baru dengan spesifikasi mesin 450 cc satu silinder berpendingin cairan. Frame ala motor motocross Honda menggunakan model aluminium twin spar, suspensi depan upside down dari Fastace dan suspensi belakang mono shock dengan linkage juga dari Fastace. IMHO dengan harga Rp 45 juta, GXE 450 jadi motor yang cukup layak dipinang. Tertarik? Kalian bisa memesannya lewat dealer-dealer resmi Gazgas di wilayah masing-masing atau bisa juga membeli secara online lewat BukaLapak maupun e-commerce lainnya.

Advertisements