Travel

3 Keuntungan Ketika Berkunjung ke Pantai Sawarna, Banten

Sewa bus pariwisata untuk berwisata bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak punya kendaraan pribadi atau malas menyetir. Sebab dengan menyewa bus, Anda sekalian bisa menyewa seorang sopir sehingga tidak perlu repot mengendarai kendaraan sendiri.

Apalagi jika destinasi wisata yang dituju merupakan tempat wisata baru dan belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Seperti pantai Sawarna di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lebak yang merupakan obyek wisata baru yang dekat dengan Jakarta.

 

Kenikmatan Berlibur di Pantai Sawarna

Pantai Sawarna mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia, bahkan bagi masyarakat Jakarta sendiri nama ini belum banyak dikenal. Hal ini wajar, karena pantai satu ini memang baru-baru saja diperkenalkan sebagai destinasi wisata. Meskipun belum dikembangkan maksimal, Anda tetap bisa menikmati berlibur di pantai ini, karena:

 

1. Adanya 3 Pantai Menawan

Bukan hanya satu pantai, tapi ada 3 pantai menawan yang bisa dinikmati keindahannya. Anda bisa mengunjungi Pantai Karang Taraje, kemudian beralih ke Pantai Bokor, dan mengunjungi Pantai Karang Ciantir sebagai penutup.

 

2. Berlibur dengan Menelusuri Gua

Kawasan Pantai Sawarna berada di Jl. Sawarna Km 12 No. 1 di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak yang bisa didatangi dengan kendaraan pribadi atau sewa bus pariwisata. Di sini Anda akan menikmati liburan unik, yaitu menyusuri gua batuan kapur menggunakan ban dalam. Kegiatan ini aman dan tentunya sangat menyenangkan.

 

3. Bermalam di Homestay

Berbeda dengan pantai-pantai lain di dekat Jakarta yang sudah dikembangkan dengan baik sehingga menyediakan penginapan hingga hotel berbintang. Di Sawarna, Anda belum bisa menemukan penginapan maupun hotel. tapi jika ingin bermalam bisa menyewa homestay dari warga setempat.

 

Menikmati liburan menyenangkan di tempat yang belum banyak dikunjungi wisatawan, tentu akan menjadi kegiatan berwisata yang menyenangkan. Anda tidak perlu ribet mencari rute untuk mendatangi tempat ini jika sewa bus Jakarta.

 

Selain tidak perlu mengkhawatirkan soal rute perjalanan, Anda juga bisa menikmati fasilitas berkendara yang nyaman, karena bus pariwisata sudah dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Jadi, jangan tunggu sewa bus pariwisata sekarang dan nikmati liburan Anda.

 

Sumber:

  1. https://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-pantai-di-jakarta-dan-sekitarnya-yang-wajib-dikunjungi/
  2. https://www.javatravel.net/wisata-pantai-jakarta
  3. https://www.itrip.id/wisata-pantai-jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *