Sport

Asah Otak dan Atur Strategi pada Olahraga Permainan Menggunakan Kartu

Olahraga permainan dengan menggunakan kartu mengatur strategi berpikir untuk meraih kemenangan. Pada prinsipnya, sebagaimana olahraga permainan dengan kartu, nilai kompetisi poker sama, yakni membidik kemenangan atas lawan lawan. "Para pemain mencari dan menyiapkan strategi sendiri demi mendapatkan nilai maksimal pada permainan itu," kata Brand Manager Poker Garuda, Danuar Drajat dalam keterangan resminya pada laman www.pokergaruda.com .

Lebih lanjut, Danuar Drajat merujuk pada permainan poker secara daring (online) sebagaimana laman kelolaannya itu. "Ada tantangan memperoleh kemenangan dengan satu tangan," ujarnya. Ia menerangkan, di dalam olahraga permainan poker ada istilah straight yakni pencapaian kemenangan melalui tangan poker.

Straight dengan misalnya komposisi seperti ini, Q♣ J♠ 10♠ 9♥ 8♥ , berisi lima kartu senilai secara urut dalam setidaknya dua suit yang berbeda. Dalam poker, para pemain membangun tangan dari lima kartu sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Komposisi lima kartu itu bervariasi sesuai dengan varian poker yang sedang dimainkan.

Tangan dibandingkan dengan penggunaan sistem ranking yang standar di semua varian poker. Nantinya, pemain dengan peringkat tangan tertinggi adalah pemenangnya sesuai dengan ketentuan dalam sebagian besar varian poker. Danuar membeberkan, sedikitnya ada sembilan varian yang ada pada olahraga permainan poker yakni flush, four of kind, full house, flush, dtraight, three of kind, two pair, one pair, dan high card.

Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *