Internasional

Beruang Jepang Ternyata Suka Sekali Buah Mahal, Dihalau Pakai Mercon

Beruang Jepang di musim gugur seperti sekarang ini di Jepang ternyata suka buah mahal khususnya Shine Muscat (anggur hijau). Mereka merusak kebun dan mencuri serta makan anggur mahal tersebut yang sangat enak dan berharga mahal. "Saya kira tadinya pohon, kok bergerak gerak. Saya dekati perhatikan ternyata beruang. Kaget juga lalu saya abadikan pakai video ponsel saya," papar Yuki Tasei pemilik perkebunan Muscat Tasei Farm di Yamagata hari Selasa (27/10/2020).

Gara gara Beruang tidak sedikit muscat hilang dicuri dan kerugian sedikitnya 100.000 yen akibat kehilangan dan kerusakan buah anggur muscat tersebut. Para petani menghalaunya pakai mercon yang mengagetkan sang beruang. Seekor beruang yang berdiri dengan dua kaki memiliki panjang sekitar 1,2 meter. Beruang itu memungut anggur kelas atas "Shine Muscat" dari pohon dengan harga satu tandan muscat sekitar 2.000 yen.

Setelah itu, beruang itu menghilang ke dalam semak dengan Shine Muscat di mulutnya. Video diambil di sebuah kebun anggur di Kota Takahata, Prefektur Yamagata pada tanggal 26 Oktober 2020 oleh Yuki Tasei. "Saya bertemu dengan beruang itu dan mengabadikannya mungkin sekitar 5 detik. menyesal sekali karena deg degan ketakutan, mungkin kurang bagus mengabadikannya."

Setelah diabadikan video tersebut di upload ke media sosial dan dapat perhatian banyak sekali perhatian warga internet. "Ternyata beruang juga sudah tahu dan suka makanan enak ya, bukan hanya manusia saja," komentar Ukiyama seorang warga Jepang yang melihat video tersebut. Dari pertengahan bulan ini hingga tanggal 27 Oktober, diperkirakan sekitar 60 tandan dan 40 kg Shine Muscat dimakan beruang di tanah perkebunan itu sehingga kerugian sedikitnya 100.000 yen.

"Terus terang saya takut. Saya ingin orang orang dari Klub Berburu datang dan menyingkirkannya." Takahata cho, tempat beruang berkumpul, telah diusir dengan kembang api. "Selanjutnya, di masa depan, kami akan mempertimbangkan untuk memasang perangkap bagi beruang tersebut," ungkap sumber dari Asosiasi Berburu Jepang.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" yang sangat menarik, informasi lebih lanjut ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *