Regional

Cerita Unik Ayah di Kudus, Beri Nama Merek Mobil untuk Ketiga Anaknya, Ada Harapan Dibaliknya

Seorang ayah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah memberi nama yang unik untuk ketiga anaknya. Ketiga anaknya diberi nama merek mobil. Ternyata ada keinginan dibalik pemberian nama tersebut, yakni suatu saat ia ingin memiliki mobil.

Masruri, Kepala Dusun Kaliwungu, memberikan nama merek mobil ketiga anaknya. Ketiga merek mobil yakni Xenia, Xerena, dan Pajero. Tiga anaknya diberi nama merek mobil ‎yakni Xenia Widad (17), Xerena Jonathan (21), dan Xavi Pajero Joys‎ (4)‎.

Mashuri menceritakan, nama nama anaknya itu diberikan karena keinginannya memiliki mobil. "Ya ini bentuk afirmasi saya, karena Allah mengabulkan sesuatu tentu dari apa yang kita inginkan," jelas dia, saat ditemui di rumahnya, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Senin (15/3/2021). Dia menyampaikan, ‎dulu sempat pernah memiliki mobil tetapi terpaksa dijual karena suatu hal.

Saat ini, Mashuri yang belum memiliki mobil ini juga masih bermimpi untuk mempunyai satu unit di rumahnya. "Saya inginnya punya mobil Yaris, karena sesuai kemampuannya. Kalau Pajero sudah punya (anak red)," ujarnya. ‎Saat ini, Mashuri belum berniat untuk menambah anak lagi karena keputusannya itu tergantung dari istrinya, Rustini (41).

‎"Kalau nambah anak lagi saya beri nama Rubicon," selorohnya. Pemberian nama itu juga membuat gelak tawa dari keluarganya yang mengetahuinya. Namun dia menanggapinya dengan santai. "Komentar macam macam dikiranya ini mau bikin showroom atau gimana," ujar dia.

Menurut Mashuri, biarpun namanya 'nyeleneh'. Namun ada makna yang terkandung di dalamnya. Misalnya Xenia Widad yang diambil dari asmaul husna Al Wadud yang artinya kasih sayang. "Cuma saya plesetkan sedikit," ujar dia.

‎Dia juga menyebutkan, tidak mungkin memberi nama anaknya yang umumnya diberi pada zaman dulu. "Masa saya beri nama anak Jukasih, Saronah, itu nama dulu. Pakai nama ini biar keren," ujar dia. ‎Sementara itu, Xenia mengatakan, suka dengan nama yang diberikan orang tuanya. Nama itu membuatnya terkenal di sekolah.

"Padahal beum pernah ketemu. Tapi sudah pada tahu ini yang namanya Xenia. Begitu," ujar dia. Teman temannya juga pada berkomentar saat masa orientasi siswa (MOS) terkait nama yang unik tersebut. "Waktu MOS pertama kali teman pada bertanya, kenapa namanya mirip mobil. Ya saya bilang nggak apa apa. Saya bangga," ucap dia.

Di rumah, Xenia biasa dipanggil Nia. Sedangkan adiknya disapa Rena, dan si bungsu dipanggil Jero. "Saya biasa dipanggilnya Xenia sama teman teman, tapi kalau di rumah Nia," ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *