Otomotif

Dual Purpose, Pentingnya Memakai Protektor

Menghadapai medan yang berat menjadi alasan utama mengapa persiapan menjadi sangatlah penting sebelum berangkat. Berkendara dual purpose akan di hadapkan dengan bermacam rintangan, mulai dari medan bebatuan, tanah hingga menyebrangi sungai. Sehingga membutuhkan persiapan lebih, salah satunya ialah pemakaian protektor.

Penggunaan protektor baik lutut maupun siku merupakan hal yang kerap digunakan saat berkendara, tidak hanya bagi para rider dual purpose tapi juga mereka yang kerap melakukan riding touring jarak jauh.

Penggunaan protektor saat riding dual purpose mengurangi resiko terjadinya cidera yang fatal

Kegiatan ekstrim ini merupakan kegiatan yang sangat memiliki resiko saat menjalankannya, seperti sepeda gunung, motor dan kegiatan outdoor lainnya. Sebagaimana penggunaannya, protektor pada kegiatan ekstrim ini menjadi standar bagi mereka yang senang melakukan kegiatan-kegiatan berbahaya.

Bagi para pengguna motor protektor wajib di miliki. Protektor di desain sedemikian rupa agar dapat melindungi bagian-bagian tubuh yang rentan saat berkendara. bagi pengendara motor, standar protektor yang kerap di gunakan selain helm ialah, protektor pelindung siku. lutut dan badan. Ketiga bagian tubuh tersebut merupakan bagian tubuh yang sangat krusial, khususnya saat melakukan riding dual purpose.

Protektor lutut dan siku saat berkendara dual purpose

Alasannya ialah meminimalisir kedua bagian tubuh tersebut saat terjadi kecelakaan, seperti terjatuh. Apabila saat terjatuh, protektor tersebut akan melindung bagian tubuh tersebut sehingga tidak menimbulkan cidera berat.

Rasa sakit yang timbul dari kejadian tetap ada namun, dengan adanya protektor tersebut akan mengurangi cidera yang mungkin saja bisa lebih buruk. Saat berkendara perlindungan tubuh menjadi faktor utama. Karena, dual purpose umumnya tidak hanya melalui jalur-jalur perkotaan saja, tapi juga jalur-jalur pedalaman yang sekiran jauh dari pusat kesehatan, seperti rumah sakit. Sehingga persiapan pribadi ialah hal utama, dan meminimalisir kebutuhan akan tenaga kesehatan.

Pastikan kenyaman saat menggunakan protektor

Menggunakan protektor ialah wajib saat berkendara dual purpose, namun juga harus nyaman saat menggunakannya. Kenyamanan akan penggunaan protektor juga penting mengingat perjalanan umumnya melakukan jarak perjalanan yang tidak pendek. Sehingga rider tetap dapat fokus saat berkendara.

Bermacam protektor dengan berbagai bahan telah banyak hadir memenuhi pasar. Mulai dari protektor berbahan busa dan berbahan plastik yang hadir toko-toko online. Rider dapat memilih sekiranya protektor seperti apa yang sekiranya cocok serta nyaman saat berkendara.

Memakai protektor di bagian dalam atau luar apparel?

Para riders ada yang kerap memakai protektor di bagian luar dan ada juga yang menggunakan di bagian dalam dari celana atau jersey yang di gunakan. Penggunaan protektor alangkah lebih baik berada di dalam bagian celana dan jersey. Namun dengan catatan, penggunaan celana yang berbahan yang tidak mudah sobek, agar protektor dapat melindungi bagian tubuh secara langsung. Maka dari itu banyak celana-celana adventure yang di buat lebar, dengan tujuan memudahkan agar protektor dapat masuk ke bagian dalam celana.

Pada bagian siku, penggunaan juga terletak di bagian dalam jersey. Meskipun jersey lebih rentan sobek saat terjadi crash, namun bagian siku akan tetap terlindungi dengan adanya protektor siku di bagian dalam.

Riding dual purpose membutuhkan persiapan lebih membandingkan dari sekedar riding harian biasa. Persiapan menjaga bagian tubuh dari bermacam rintangan yang akan tersaji di jalan menjadi pertimbangan penting saat berkendara di medan yang sekira saat terjadi crash akan cukup fatal.

Artikel Dual Purpose, Pentingnya Memakai Protektor pertama kali tampil pada Indonesia Ride Adventure.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *