Nasional

Ingatkan Kader Gerindra, Prabowo Subianto: Parpol Lain Bukan Musuh Tapi Saudara Kita, Selalu Santun

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan partai politik lain bukanlah musuh dari partainya, melainkan saudara. Hal ini ditegaskan Prabowo saatmemberikan sejumlah instruksi kepada para kadernya dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 13 Partai Gerindra, Sabtu (6/2/2021). Karena parpol lain adalah saudara dan sekedar rival, Prabowo mengingatkan kader kadernya selalu bersikap sopan dan santun.

"Karena itu saya minta Partai Gerindra selalu santun, selalu santun, jangan menghujat, jangan pakai kata kata kasar," kata dia. Menteri Pertahanan RI itu juga memiliki keinginan agar Gerindra dapat menjadi partai yang dicontoh partai lainnya. Selain itu, dia juga ingin agar Partai Gerindra disenangi oleh masyarakat.

Prabowo lantas teringat pesan dari tokoh yang dikaguminya yakni mantanGubernur Jawa Timur Mohammad Noer. "Cak Noer pernah mengatakan kepada saya. Prabowo, tugas pemimpin sangat sederhana, buatlah wong cilik iso gemuyu. Itu, kita harus berjuang agar rakyat kecil bisa tersenyum dan tertawa. Kalau mereka tersenyum dan tertawa berarti penderitaan mereka berkurang," kata Prabowo. "Kalau kita tidak bisa bantu banyak orang, bantulah beberapa orang. Kalau kita tidak bisa bantu beberapa orang, bantulah satu orang, dan kalau kita tidak mampu membantu satu orang, janganlah buat orang itu susah, jangan pernah buat orang lain susah," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *