February 3, 2023

Aplikasi IBID tentu sudah dikenal banyak orang karena mempermudah setiap orang untuk ikut sebagai peserta lelang. Ditambah juga aplikasi satu ini memiliki banyak sekali fitur yang mempermudah aktivitas setiap orang terlibat pada jadwal lelang yang banyak di setiap kota. Tetapi ternyata ada satu fitur unggulan yang dibutuhkan baik untuk peserta atau penjual yaitu market auction price atau yang lebih dikenal dengan fitur MAP.

 

Fitur MAP berfungsi memudahkan siapa saja untuk mengetahui perkiraan harga dari sebuah kendaraan. Apalagi IBID menjadi balai lelang yang ada di bawah perusahaan besar otomotif Astra, sehingga pastinya sudah memiliki banyak data mengenai harga mobil yang ada di pasaran agar bisa memudahkan penjual memastikan harga dasar untuk dilelang nantinya. Fitur MAP juga sudah terintegrasi atau terhubung dengan sistem petugas ACV sehingga rekomendasi harga dasar sudah disesuaikan dengan hasil pengecekan kondisi kendaraan oleh petugas ACV. Sehingga bisa dibilang bahwa antara MAP dengan ACV memiliki keterkaitan yang penting.

 

Fitur ini dibuat bukan hanya untuk penjual saja melainkan juga bisa dimanfaatkan oleh peserta atau calon pembeli. Sehingga bisa melakukan perkiraan dana yang mesti disediakan untuk mengikuti lelang dan melunasi biaya jika nantinya jadi pemenang. Fitur ini bisa menjadi peringatan untuk peserta agar jangan sampai mengajukan bidding yang telah melewati harga rekomendasi pada MAP. Di samping itu, fitur juga hadir dengan banyak kelebihan untuk pengguna, berikut daftarnya.

 

Database terbanyak

Di dalam fitur MAP terdapat banyak sekali database yang berasal dari beragam varian mobil yang ada di lelang seluruh Indonesia, khususnya pada cabang-cabang lokasi lelang IBID. Tentunya semua data ini akan diupdate perbulan agar bisa mengikuti harga terbaru.

 

Informasi lebih spesifik

Dengan adanya fitur filter pencarian, maka pengguna bisa mencari informasi tentang kendaraan secara spesifik. Misalkan ingin mencari mobil bekas dengan tahun produksi tertentu atau spesifikasi lainya maka hasilnya akan langsung muncul dengan filter pencarian tersebut.

 

Terdapat grafik menarik

Fitur MAP menyediakan sebuah grafik yang menarik dan mudah dimengerti untuk menunjukkan perkiraan atau estimasi harga ke depan. Dengan grafik ini, penjual bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk menjual kendaraan agar bisa untung. Selain itu, pembeli juga bisa memperkirakan waktu yang ideal agar bisa beli kendaraan saat harga sedang murah.

 

Sesuai dengan tren

Fitur ini selalu mengikuti tren terbaru terkait dengan harga beserta lokasi. Misalkan harga kendaraan yang banyak peminatnya di Jakarta tentunya berbeda dengan kota lain seperti Surabaya. Tentunya dengan fitur MAP ini, pengguna bisa mempelajari setiap perkembangan harga pada setiap kota sehingga bisa tahu kapan yang tepat untuk beli atau jual kendaraan.

 

Dengan kelebihan yang ditawarkan fitur MAP di atas, maka wajar jika banyak orang yang sudah mempercayakan balai lelang IBID untuk proses jual beli kendaraan. Dengan proses yang praktis ditambah dengan aplikasi canggih, bergabung dengan IBID sekarang juga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *