Lifestyle

Mengenal Sistem Pengendalian anti Rayap

Kemungkinan banyak langkah yang bisa dikerjakan untuk hentikan aktivitas rayap. Misalkan, Jika Tidak Ingin Ribet Dapat memakai Jasa Pembasmi Rayap Terpercaya Secepatnya.

Pada artikel ini kali akan kami infokan tentang beberapa sistem pengendalian rayap secara umum yang dapat anda lakukan.

Sistem Pengendalian dengan Cara Fisik

Langkah pengendalian ini dikerjakan dengan membuat penghambat di bawah susunan tanah pada bangunan untuk mencegah penetrasi rayap masuk ke bangunan. Bagan yang dipakai sebagai penghambat diantaranya pasir, perlit, granit, mesh stainless Steel dan lain-lain. Memang, sistem pengendalian secara fisik ini belum terlampau terkenal di Indonesia. Tetapi, sesungguhnya pengendalian secara fisik ini telah dilaksanakan di sejumlah negara diantaranya :

1. Di Amerika Serikat pengaturan secara fisik memakai pastikel pasir memiliki ukuran 2,0-2,8 mm yang efisien halangi penetrasi rayap tanah tipe Reticulitermes dan Coptotermes.

2. Di Hawai pengendalian cara fisik dilaksanakan dengan memakai butiran basalt memiliki ukuran 1,7-2,4 mm yang selanjutnya dipasarkan dengan nama Basaltic Termite Barrier.

3. Di Australia pengendalian rayap secara fisik dilakukan dengan beberapa cara salah satunya memakai granit yang dipasarkan bernama Granitguard dan memakai jaring Stainless steel yang terpasang di bagian bawah bangunan baru.

4. Di Jepang, modifikasi pengendalian cara fisik yang dikerjakan untuk mencegah penetrasi rayap sedang diuji cobakan yakni dengan pestisida antirayap digabungkan pada polimer sintesis selanjutnya ditempatkan di bawah bangunan gedung yang di bagian atasnya tertutupi susunan tanah.

Sistem Pengendalian dengan Cara Hayati

Pengendalian dengan cara hayati memakai lawan alami dari rayap misalkan nematoda, jamur dan bakteri. Sistem ini telah dikenali di Amerika Serikat dan telah tercatat di EPA Amerika Serikat semenjak tahun 1994. Tetapi Di Indonesia pemakaiannya belum terlampau terkenal.

Di Indonesia lebih dikenali sistem pengendalian ini dengan memakai bahan alamiah sebagai alternatif bahan kimia seperti buah bintaro, tembakau dan lain-lain.

Sistem Pengendalian dengan Cara Kimia

Pengendalian dengan kimia biasa disebutkan pengendalian dengan memberi tindakan bahan kimia pada susunan tanah. Konsep dasar pengendalian ini ialah pembuatan barrier berbahan kimia pada susunan tanah untuk menahan penetrasi rayap masuk ke bangunan.

Demikin beberapa Sistem pengendalian rayap yang dapat dilakukan, Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *