Lifestyle

Rumah Penuh Rayap? Lakukan 3 Cara Ini untuk Mengatasinya

Jasa anti rayap menjadi solusi untuk menangani permasalahan rayap yang sudah dalam tahap mengkhawatirkan di rumah. Namun, jika serangannya masih dalam skala kecil, Anda bisa mengatasinya dengan cara yang lebih mudah dan menggunakan bahan yang ada di rumah.

 

Cara Menghilangkan Rayap dari Rumah

Bagi Anda yang harus berhadapan dengan masalah rayap di rumah, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Tidak perlu membeli obat mahal, tapi bisa gunakan bahan yang ada di rumah seperti berikut ini:

 

1. Usir Rayap Menggunakan Minyak Esensial Cengkeh

Pernah menggunakan minyak esensial cengkeh? Selain untuk pijat dan urut, minyak cengkeh ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir rayap dari rumah Anda. Caranya dengan memasukkan minyak cengkeh ke dalam botol semprot dan menyemprotkannya ke dinding rumah atau furnitur kayu di rumah Anda.

 

2. Gunakan Garam atau Air Cucian Beras

Punya masalah dengan rayap tidak perlu buru-buru memanggil jasa anti rayap. Memanfaatkan garam bisa jadi salah satu solusi pilihan Anda untuk mengatasi rayap. Ya, dengan garam banyak masalah rumah bisa diselesaikan. Anda hanya perlu menyemprotkan air garam dengan semprotan ke dinding rumah.

 

Selain air garam, Anda juga bisa menggunakan air cucian beras. Namun, air cucian beras biasanya digunakan untuk mengusir koloni lebah di tanah. Caranya dengan menyiramkan air cucian beras ke tanah.

 

3. Basmi Rayap dengan Oli atau Solar

Langkah yang cukup ekstrem untuk menghilangkan rayap adalah dengan menggunakan oli dan solar. Caranya dengan mengolesi lantai maupun dinding kayu rumah dengan solar atau oli.

 

Akan tetapi, menggunakan kedua cairan ini akan membuat Anda terganggu dengan baunya. Jika tetap menggunakan cara ini sebaiknya rumah tidak ditinggali sementara waktu dan jauhkan dari api, karena risiko terbakar sangat tinggi.

 

Mengatasi gangguan rayap dalam jumlah kecil masih bisa menggunakan cara-cara di atas. Akan tetapi, jika masalah rayap sudah semakin parah, maka Anda memerlukan jasa anti rayap untuk mengatasi masalah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *