Superskor

Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini: Southampton vs Liverpool, Peluang The Reds Jauhi MU

Simak jadwal siaran langsung pertandingan penutup pekan 17 Liga Inggris yang mempertemukan Southampton versus Liverpool, tayang Mola TV. Liverpool selaku tim tamu mengusung misi wajib menang saat bertandang ke markas Southampton di St. Marry, Selasa (5/1/2021). Kemenangan terasa sangat penting bagi Liverpool guna menjauhi kejaran para rival terdekat, termasuk Manchester United.

Perolehan poin Liverpool dan Manchester United sejauh ini masih sama dengan koleksi 33 poin. Hanya saja, Liverpool berhak menduduki puncak klasemen lantaran unggul dalam produktfitas gol. Disisi lain, Liverpool tentunya ingin kembali merasakan manisnya kemenangan setelah gagal menang dalam dua laga terakhir.

Hasil imbang yang diperoleh Liverpool kala bertemu West Brom dan Newcastle United menjadi alarm bagi pasukan Jurgen Klopp. Dan laga melawan Southampton menjadi kesempatan emas bagi Jurgen Klopp membawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan. Hanya saja bukan perkara mudah bagi Liverpool untuk bisa mencuri poin dari kandang kebangaan milik Southampton.

Southampton sejauh ini telah mencatatkan start impresif dalam mengarungi kompetisi Liga Inggris musim ini. Torehan tujuh kemenangan, lima hasil imbang dan 4 kekalahan mewarnai perjalanan Southampton musim ini. Meskipun masih bercokol pada posisi sembilan, Southampton telah mengoleksi 26 poin dari 16 laga.

Keberadaan Danny Ings dan Che Adams menjadi ancaman yang patut diwaspadai oleh pasukan Jurgen Klopp. Kombinasi keduanya berpeluang merepotkan lini pertahanan Liverpool jika tidak ditangani secara baik. Liverpool selaku juara bertahan dipastikan masih tanpa Joel Matip yang absen sekitar tiga minggu.

Duet Fabinho dan Nathaniel Philips kemungkinan masih akan menjadi pilihan utama Jurgen Klopp. Nama nama seperti James Milner, Thiago Alcantara, dan Xherdan Shaqiri dipastikan akan kembali masuk skuat. Apalagi ketiganya telah kembali merasakan permainan dalam laga kompetitif setelah menderita cedera.

Sementara itu, Southampton dipastikan tidak bisa menurunkan kiper utamanya, Alex McCarthy. McCarthy harus absen lantaran baru saja dinyatakan positif Covid 19. Jika berkaca dari rekor pertemuan kedua tim, Liverpool mampu mendominasi dengan memenangkan lima laga terakhirnya.

Liverpool secara dominan mampu menyapu bersih lima laga terakhir pertemuan bersua Southampton. Tim berjuluk The Reds itu bahkan mencatatkan kemenangan besar tanpa balas pada pertemuan terakhir melawan Southampton. Skor empat gol tanpa balas menghiasi pertemuan terakhir kedua tim pada musim lalu di kancah Liga Inggris.

Brace gol dari Mohamed Salah serta satu gol dari Oxlade Chamberlain dan Jordan Henderson mampu membuat Liverpool menang 4 0. Tentu kemenangan tersebut ingin diulangi kembali oleh Liverpool saat bertanding melawan Southampton, dinihari nanti. Apalagi kemenangan akan terasa penting bagi Liverpool untuk menjauhi kejaran Manchester United.

Pertandingan antara Southampton vs Liverpool dapat anda saksikan melalui tayangan Mola TV, Selasa (5/1/2021) pukul 03.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *